.

.
» » Pemkab Suport Pulutan Ikut Lomba Desa "HATINYA PKK"

Minahasa, RedaksiManado.Com - Dalam rangka menghadapi lomba desa 'HATINYA PKK' Nasional, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa pada Kamis (23/03) menggelar rapat di Ruang Sidang Kantor Bupati Minahasa.

Rapat persiapan lomba desa nasional ini dipimpin Kepala Dinas Pangan Minahasa Ir Wenny Talumewo, dan dihadiiri TP-PKK Minahasa serta dinas-dinas terkait.

Dalam arahannya, Wenny Talumewo meminta perangkat daerah untuk menunjang penataan di Desa Pulutan agar mendapat hasil yang maksimal. 

"Perlu menambahkan tanaman Cabe dan merapikan kembali halaman-halaman rumah warga juga masih harus menambah 500 polibek tanaman Drakala yang menjadi ciri khas dari Kabupaten Minahasa," ujarnya.

Dirinya melanjutkan, di setiap rumah warga harus disediakan bak sampah. Serta diperlukan kerja sama dari dinas-dinas terkait untuk mendapatkan hasil yang baik, misalnya dari dinas kesehatan memberikan penyuluhan bagaimana cara hidup sehat.

"Dari dinas pangan menyiapkan lokasi persemaian tanaman sayuran dan dari dinas pertanian ada 3 hektar lahan kosong di 2 pintu masuk, sehingga ada arahan untuk memanfaatkan lahan tersebut. Serta dari dinas Pekerjaan Umum membuat Gapura di pintu masuk dan pintu keluar," pungkas Kadis. (Angel)



Angel Mendur 3/23/2017

Penulis: Angel Mendur

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: