.

.
» » » Tomohon Sosialisasikan Program PLP2IP, TiapKelurahan Terima 94 Juta

TOMOHON, RedaksiManado.Com – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kelurahan Daerah Kota Tomohon menyelenggarakan Sosialisasi Program Kegiatan Penataan Lingkungan Pemukiman Penduduk dan Infrastruktur Perkotaan (PLP2IP) Kota Tomohon. Sosialisasi ini diadakan di Balai Pertemuan Umum Kelurahan Wailan Kecamatan Tomohon Utara dan dibuka oleh Asisten Bidang Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Tomohon Dra. Truusje Kaunang.
Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE,Ak yang dalam sambutannya dibacakan oleh Dra. Truusje Kaunang mengatakan bahwa Program Penataan Lingkungan Pemukiman Penduduk dan Infrastruktur Perkotaan (PLP2IP) ini diadakan untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur (sarana dan prasarana) penunjang yang ada dalam kehidupan masyarakat Kota Tomohon khususnya dalam penataan lingkungan pemukiman penduduk sehingga dapat tertata menjadi lebih baik. Adapun program kegiatan ini terbagi dalam empat jenis pekerjaan yaitu: Pembuatan saluran air/drainase, Pembuatan jalan setapak, Rehabilitasi jaringan air bersih dan pembuatan talud.
Program kegiatan ini dimaksud agar terlaksananya pemerataan pembangunan infrastruktur di setiap kelurahan yang ada di Kota Tomohon yang tidak terjangkau oleh proyek skala besar. Hal ini seiring dengan komitmen Pemerintah Kota Tomohon yang ada dalam APBD Kota Tomohon tahun 2017 yang telah mengalokasikan dana sebesar Rp. 4.386.300.000,- untuk 44 Kelurahan yang ada di Kota Tomohon dan masing-masing kelurahan mendapat dana Rp. 94.000.000,- yang merupakan dana stimulan bagi setiap kelurahan untuk pembangunan infrastruktur penunjang.
“Program kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk merangsang/mendorong partisipasi dan peran serta masyarakat kelurahan dalam meningkatkan daya tanggap msayarakat dalam pengembangan pembangunan infrastruktur di lingkungan pemukiman secara terpadu, sehingga tersedianya pelayanan publik yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat,”ujar Kaunang.
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kelurahan Daerah Kota Tomohon Max M. Mentu, SIP. MAP., dalam laporannya mengatakan bahwa Sosialisasi Program Kegiatan Penataan Lingkungan Pemukiman Penduduk dan Infrastruktur Perkotaan (PLP2IP) Kota Tomohon ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman teknis pelaksanaan pekerjaan PLP2IP tahun 2017 kepada Lurah, Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) dan Fasilitator.
Sosialisasi ini dihadiri juga oleh Kepala Bagian Pembangunan dan Layanan Pengadaan Setda Kota Tomohon Ivonne Palit, ST., Para Camat dan Lurah se- Kota Tomohon, Tim fasilitator dan Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) se- Kota Tomohon. (Abd)

EL , 3/23/2017

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama