.

.
» » » Ivansa-CNR Daftarkan Diri Ke 4 Partai Politik Di MInahasa

MINAHASA, RedaksiManado.Com – Setelah Partai Golkar (PG), Ivan Sarundajang SE dan Careig Naichel Runtu SIP (Ivansa-CNR) mendapat apresiasi positif dari Partai Hanura, Nasdem, Gerindra dan PKPI. Pimpinan ke empat partai politik ini pun ini tak segan-segan menyatakan dukungan pasangan calon (Paslon) pasangan muda yang mengusung slogan Bersatu ini memimpin Kabupaten Minahasa 2018-2013.

Apresiasi dan dukungan itu disampaikan pimpinan ke empat partai pemilik kursi di DPDR Minahasa tersebut diungkapkan ketika memberikn sambutan saat menerima Ivansa dan CNR mendaftarkan diri, Selasa (19/09/2017), Diantar pengurus DPD II PG Minahasa dan DPD I PG Sulut serta para tim relawan dan simpatisan, secara maraton Ivansa dan CNR menyambangi dan mendaftarkan diri secara resmi.

“Saya dan Pak Careig datang mendaftar, saya sebagai calon bupati dan Pak Careig calon wakil bupati Minahasa periode 2018-2013. Mungkin baru kami yang datang mendaftar berpasangan seperti ini karena kami memang sudah sangat siap untuk menjadikan Minahasa lebih baik lagi ke depan,” demikian Ivansa setiap memberikan sambutannya.

Safari pendaftaran Ivansa-CNR siang tadi, diawali di Sekretariat DPD II Partai Hanura Minahasa di Kelurahan Tounkuramber, Kecamatan Tondano. Mereka diterima oleh Ketua Benny Mambu, Ketua Panitia Pendaftaran Calon (PPC) Kalo Kojongian didampingi Sekretaris DPD I Hanura Sulut Selvie Pondaag.

Setelah Hanura, Ivansa-CNR menuju Sekretariat DPC Nasdem Minahasa di Kelurahan Koya, Tondano Selatan, disambut oleh Ketua DPD II Johan Watung, SE, Ketua Bappilu DPW Nasdem Sulut Edwin Assa dan sejumlah pengurus lainnya.

Begitu pun di Sekretariat Partai Gerindra Minahasa, Ivansa-CNR disambut Ketua Ir Man Tojo Rambitan berserta pengurus dan para anggota dewan Minahasa dari partai berlambang kepala burung Garuda ini.

Terakhir, sekitar pukul 16.00 Wita, pasangan muda yang telah resmi ditetapkan sebagai calon oleh PG ini diterima Sekretaris DPP PKPI Sulut bersama Ketua DPK Minahasa Edwin Lumi dan Sekretaris Jeferson Supit SSos di Sekretariat KPP PKPI Sulut, Jalan Babe Palar, Wanea Manado.

Menariknya, ketika memberi sambutan, ke empat ketua partai tersebut senada menyatakan apresiasi mereka dan menyambut dengan lapang dada atas kehadiran Ivansa-CNR untuk mendaftarkan diri.

Ketua DPD II Nasdem Johan Watung menyatakan sangat tersanjung dengan niatan yang tulus dari Ivansa dan CNR karena telah datang mendaftarkan diri di partai besutan Surya Paloh ini.

“Apalagi Pak Ivansa dan CNR dalam visi dan misinya hendak melakukan perubahan Minahasa menjadi lebih baik, sesuai dengan slogan Restorasi dari Partai Nasdem. Minahasa memang perlu dilakukan restorasi karena sebagai kabupaten tertua di Sulut ternyata sudah jauh tertinggal dengan daerah-daerah lain,” katanya.

“Minahasa membutuhkan pemimpin muda agar cepat bergerak dan bertindak, beda dengan kami yang sudah tua pasti akan jauh lebih lambat,” ujar Ketua Bappilu Edwin Assa.

Ketua Hanura Benny Mambu, tidak hanya mengapresiasi pendaftaran Ivansa-CNR, bahkan mengatakan akan memberikan dukungan penuh untuk memenangkan pasangan muda ini. “Mari kita bersama-sama memenangkan pasangan Ivansa-CNR memenangkan Pilkada 2018,” paparnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua PKPI Edwin Lumi. Anggota dewan Minahasa dari Fraksi PDIP ini juga menyatakan kesiapan mengusung dan memenangkan pasangan Ivansa-CNR.

“Kami sangat tersanjung sekali. Meski pun kami hanya memiliki satu kursi di DPRD Minahasa, ternyata kami dihormati dan dihargai Pak Ivansa dan Pak CNR,” sambung Sekretaris PKPI Minahasa Jeferson Supit, yang juga menyatakan menutup pendaftaran calon Pilkada 2018.


Ketua DPD II Partai Gerindra Man Tojo Rambitan juga mengapresiasi kedatangan Ivansa-CNR untuk mendaftarkan diri. “Memang seperti partai lain, kami punya mekanisme. Berkas ini akan kami proses lebih lanjut,” katanya.

Ivansa dan CNR pada empat kesempatan itu mengungkapkan bahwa kedatangan mereka mendaftarkan diri, selain untuk membangun koalisi besar dengan semua partai yang ada demi Minahasa yang lebih baik di masa datang.

“Kami di sini bukan di rumah baru. Ini adalah rumah besar kami. Karena, bapak-bapak dan ibu-ibu di sini adalah sahabat-sahabat kami, yang sama-sama menginginkan Minahasa menjadi sebaik baik lagi,” tambah CNR, yang juga Ketua DPD II PG Minahasa.

Sesuai jadwal, Ivansa-CNR juga memasukkan formulir pendaftaran untuk Partai Demokrat. “Tapi, kesibukan dari pengurus Partai Demokrat, ditunda besok,” komentar Sekretaris PG Minahasa Febry FH Suoth SSos.

Tampak mendampingi Ivansa- CNR para rangkaian pendaftaran tersebut, antara lain, Ketua Fraksi Golkar DPRD Minahasa Ivonne Andries beserta sejumlah pengurus, anggota dewan PG lainnya, Wakil Sekretaris DPD I PG Sulut Nico Kamuh dan puluhan relawan dan simpatisan. (Angel)

Admin RMC , 9/20/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: