.

.
» » » DKP SANGIHE BAGIKAN 3700 BENIH KERAPU

TAHUNA, RedaksiManado.Com – Upaya peningkatan taraf hidup nelayan terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Sangihe melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP). Buktinya 3700 ekor benih kerapu disalurkan DKP kepada 12 kelompok nelayan budidaya.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Ir Geliks Gaghaube melalui Kabid Perikanan Budidaya, Pemasaran dan Pengolahan Hasil Perikanan Veldy Damasar SIK. Menurut Damasar penyerahan benih tersebut telah dilakukan langsung pihak ketiga kepada 12 kelompok nelayan budidaya air asin yang tersebar di Kabupaten Sangihe.

“Sedikitnya 3700 ekor benih Kerapu telah diarahkan kepada 12 kelompok nelayan budidaya yang ada di Sangihe,” ujar Damasar.

Damasar menyatakan juga menjadi harapan Pemerintah Daerah dengan adanya pemberian benih ikan kerapu setidaknya menjadi motivasi bagi nelayan untuk terus mengembangkan budidaya ikan kerapu demi peningkatan taraf hidup nelayan.

“Bantuan ini merupakan perangsang bagi kelompok nelayan dalam kaitannya peningkatan pendapatan nelayan itu sendiri,” jelasnya kembali.

12 kelompok nelayan yang mendapatkan bantuan tersebut masing-masing Kelompok Atohema, Kelompok Mekaraki keduanya di Kampung Mahumu II, kelompok Sengkanaung Kampung Makalekuhe, kelompok Bobara Kampung Kaluwatu, kelompok Cahaya Kampung Talengen, kelompok Teratai Kampung Bungalawang, kelompok Usahan Baru Kampung Bulo, kelompok Nawacita, kelompok Kadademahe Kampung Binebas, kelompom Salambers Kampung Hangke, kelompok Malaminghang dan Kelompok Manuwo Kampung Salurang. (NL)

Admin RMC , 9/20/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: