.

.
» » Tingkatkan Keamanan Warga Taratara Pasang CCTV dengan Swadaya

Tomohon, RedaksiManado.Com - Wali Kota Jimmy Feidie Eman SE Ak dan Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Tomohon, AKBP I Ketut Agus Kusmayadi, untuk pertama kali berjumpa langsung "eksyen" (beraksi). Keduanya langsung turun lapangan, meninjau lokasi pemasangan CCTV di Kelurahan Taratara, Tomohon Barat, Rabu (31/5). CCTV dimaksud, merupakan sarana peningkatan keamanan warga.
Selaku Wali Kota, JFE memberikan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat bersama seluruh perangkat Kelurahan Taratara. Pasalnya, dalam pengadaan CCTV ini, masyarakat mengandalkan kemampuan swadayanya.
Menurutnya, hal ini sangat positif dalam rangka menunjang program-program pemerintah kota dan Polres Tomohon untuk menciptakan keamanan serta ketertiban masyarakat.
"Apalagi, saat ini banyak isu tentang berkembangnya kelompok-kelompok tertentu yang ingin menciptakan suasana tidak nyaman dalam masyarakat," ujar eman.
Dirinya berharap, gebrakan masyarakat dan pemerintah Taratara ini, bisa dicontohi seluruh kelurahan yang ada di Kota Tomohon. Dengan demikian, keamanan dan ketertiban akan tercipta, bahkan menjadi jaminan bagi kehidupan yang rukun serta damai di Kota Tomohon 
"Mari kita sama-sama mempertahankan kerukunan yang selama ini telah tercipta di Kota Tomohon. Penghargaan kerukunan harmony award harus kita wujudnyatakan dalam kehidupan sehari-hari. Ini juga sebagai wujud pengamalan nilai-nilai luhur Pancasila karena kita cinta Pancasila," tutup Eman
Senada diungkapkan Kapolres Kusmayadi. Ia juga mengapresiasi gerakan masyarakat Taratara dalam mengadakan CCTV tersebut. Katanya, ini bukan hanya menunjang program pemerintah. Namun, menunjang juga program-program kepolisian dalam menciptakan kemanan dan ketertiban.
"Fsilitas CCTV ini akan sangat membantu aparat dalam menangkal dan menindak gangguan kemanan yang sewaktu-waktu terjadi. Aparat kepolosian akan bersinergi dengan pemerintah kelurahan dan linmas. Ini untuk menjaga dan menjamin keamanan bagi warga masyarakat Kota Tomohon," tandas Kusmayadi.
Turut hadir dalam tatap muka ini, Asisten III, Novi Politon SE, Kadis Pariwisata, Masna Pioh SSos, Kadis Dikbud, Juliana Karwur MSi, Kasat Pol-PP, AKBP Nico Pangemanan, Kabag Humpro, Christo Kalumata SSTP, Kabag Umum, Josias Ngantung, Camat Tomohon Barat, Edvin Joseph SSTP, Lurah Taratara, Kabag Ops Polres Tomohon, Kompol Thonny Salawati. (Abd)

EL 5/31/2017

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: