.

.
» » » Komisi A DPRD Manado Pertanyakan Mutasi PNS di KemenPAN-RB

MANADO, RedaksiManado.Com – Isu belanja pegawai wilayah kabupaten/kota se-Indonesia bakal berdampak pada mutasi pegawai, menjadi perhatian Komisi A DPRD Kota Manado. Buktinya, dengan wakil rakyat bertandang ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). 
Di sana, mereka mempertanyakan kemungkinan isu mutasi yang berkembang belakangan ini. Apalagi, melihat belanja pegawai Pemkot Manado melebihi setengah dari jumlah APBD tahunan, sekira 55 persen.
“Dengan berkembangnya isu terkait mutasi pegawai bila belanja pegawai suatu daerah sudah melebihi setengah anggaran APBD, dengan ini Komisi A DPRD Manado mendatangi Kantor KementrianPAN-RB untuk berkonsultasi. Dan setelah ditanyakan, isu tersebut belum benar 100 persen dan tidak mungkin dijalankan. Sebab, KementrianPAN-RB sendiri belum mempunyai aturan semacam itu,” tukas Ketua Komisi A Royke Anter, kemarin.
Lanjutnya, justru menjadi poin positif ketika moratorium harus dicabut yang sebelumnya ditetapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi). “Kami bertanya tentang belanja pegawai, hingga ke moratorium PNS. Respon yang diberikan ialah KemenPAN-RB sangat setuju dengan dicabutnya moratorium PNS tersebut. 
Namun, sayangnya hal tersebut belum dilakukan, karena pemerintah sedang dalam program penghematan anggaran. Sebab itu, selain tidak benarnya isu mutasi PNS oleh KemenPAN-RB ke seluruh kabupaten/kota, juga dengan penghematan anggaran, moratorium PNS juga sulit untuk dicabut,” terang Anter. Diketahui, turut menghadiri kunjungan tersebut di antaranya legislator Mona Kloer, Arthur Paath, Michael Kolonio, Robert Tambuwun. (Bay)

Admin RMC , 5/31/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: