.

.
» » » PEMKAB MINAHASA TUNGGU KEPUTUSAN POLRES UNTUK PELANTIKAN DUA KUMTUA

MINAHASA, RedaksiManado.Com - Meski pelantikan hukum tua (Kumtua) terpilih tahap dua di Kabupaten Minahasa sudah usai., namun dua Kumtua terpilih sampai saat ini belum dilantik yakni Desa Tounelet Kecamatan Sonder dan Kumtua Desa Lemoh Kecamatan Tombariri Timur.
Dua Kumtua ini belum dilantik kabarnya akibat adanya laporan dugaan money politics pada penyelenggaraan Pilhut lalu, dimana  kasus tersebut sudah masuk ke ranah hukum dan sementara berproses di Polres Tomohon karena wilayah tersebut masuk wilayah hukum Polres Tomohon.
Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow saat dikonfirmasi, membenarkan permasalahan tersebut sehingga dua Kumtua terpilih tersebut belum dilantik.
“Soal pelantikan dua Kumtua itu kita masih menunggu rekomendasi Polres. Jika tidak terbukti tentu segera dilantik, tapi sebaliknya Kumtua yang terbukti melakukan money politics sesuai aturan akan didiskualifikasi,” terang JWS.
Disisi lain, Bupati JWS meminta masyarakat di dua desa tersebut agar tetap menjaga ketertiban dan keamanan desa serta menjauhi potensi terjadinya konflik.
“Pilhut sudah lewat, jadi soal masalah ini percayakan sepenuhnya kepada aparat penegak hukum. Jangan sampai terjadi gesekan antara kubu pendukung masing-masing calon,” ajaknya.
Dirinya mengajak masyarakat agar bersyukur karena penyelenggaraan Pilhut sudah berlangsung dengan baik.
“Kalau pun ada polemik yang terjadi, biarkan berproses sesuai aturan yang ada. Intinya syukuri saja bahwa penyelenggaraan Pilhut sudah berakhir dengan baik,” tandasnya.(Angel)



Angel Mendur , 5/31/2017

Penulis: Angel Mendur

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: