.

.
» » » Militer Filipina klaim habisi 89 militan Maute dalam sepekan

RedaksiManado.Com - Juru bicara militer Filipina Brigadir Jenderal Restituto Padilla hari ini mengatakan pasukan pemerintah sudah menewaskan 89 militan Maute selama sepekan pertempuran di Kota Marawi.

Militer Filipina hari ini melancarkan serangan udara dengan helikopter tempur ke Marawi, kota di selatan Filipina yang mayoritas berpenduduk Katolik.

Presiden Rodrigo Duterte sejak pekan lalu sudah mengumumkan darurat militer di seluruh kawasan Mindanao menyusul terjadinya konflik di Marawi.  Padilla mengungkapkan pertempuran lebih sengit akan terjadi setelah wilayah yang dikuasai militan Maute kini tinggal 10 persen.

"Sepuluh persen itu kemungkinan besar daerah yang sangat dijaga ketat oleh mereka seandainya mereka ingin melindungi sosok yang sangat penting," kata Padilla.

Pasukan pemerintah meyakini para pentolan Maute yang sudah berbaiat kepada ISIS itu masih berada di dalam kota. Padilla juga menuturkan para militan masih menahan sejumlah sandera. Pekan lalu diberitakan mereka menyandera seorang pastor dan 14 jemaat sebuah gereja.

[TL]

Redaksi Manado 2017 , 5/31/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: