.

.
» » » UNKP Tingkat SMP Kota Tomohon Akan Diikuti 1989 Siswa & Diawasi 224 Guru

TOMOHON, RedaksiManado.Com - Pelaksanaan Ujian Nasional tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) tahun 2017 di Kota Tomohon akan dilaksanakan 2-8 Mei 2017 yang diikuti 1989 peserta, terdiri dari 1016 laki-laki dan 973 perempuan dan dilaksanakan di 23 sekolah yang terdiri dari  4 sekolah negeri dan 19 sekolah swasta dengan menggunakan 112 ruang ujian.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar Jorry A. W. Kaunang, SE atas nama  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Tomohon Dr Juliana Dolvin Karwur MSi MKes  saat ditemui awak media dikantornya, kelurahan Paslaten Dua Kecamatan Tomohon Timur, Senin (1/5/2017)

"Untuk Pelaksanaan Ujian Nasional  Tahun 2017 terdapat 2 model yaitu Berbasis Komputer (UNBK) serta Kertas dan Pensil (UNKP), tapi dikota Tomohon hanya melaksanakan UNPK untuk 4 mata pelajaran (Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan IPA). Perlu juga di ketahui kami sudah menyiapkan 224 guru(Setiap Ruangan 2 pengawas) yang akan mengawasi Pelakasanaan ujian ini dengan menggunakan sistim silang dan akan di monitor oleh pengawas lapangan dari dinas pendidikan dan kebudayaan kota Tomohon" kata kaunang 

Pada saat yang sama sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Tomohon Max H. Pondaag, SPd menjelaskan bahwa "Pelaksanaan ujian akan berlangsung 4 hari dimulai Jam 10.30 wita secara serentak diseluruh Sekolah (sesudah pelaksanaan UNBK). Dan Pendistribusian / pembagian soal ujian nanti akan dilaksanakan besok pagi tapi soal sudah berada di kantor sini sejak hari jumat"

Berdasarkan pantauan redaksimanado.com  untuk pengamanan soal ujian patut diberikan apresiasi karena selain sekretaris dan kabid serta dibantu beberapa pegawai, pihak keamanan dalam hal ini petugas dari Polres Tomohon tetap antusias melaksanakan tugas walaupun sementara libur (Abd)

Admin RMC , 5/02/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: