.

.
» » Posumah ; Peserta Ujian Anak Didik Kami Sudah Siap



MINAHASA , RedaksiManado.Com -  Dewan Pendidikan Kabupaten Minahasa Drs. Hein Repi  Selasa (2/5/2017) membuka Naskah Ujian Nasional di SMP Kristen KOHA pada Pukul 10:30 Wita.

 Pembukaan Naskah Soal Ujian tersebut di saksikan oleh Kepala sekolah Willem Posumah, S.Pd  serta pengawas silang dari tiga sekolah masing-masing SMP Negeri 4 Pineleng di kalasey Herny Meity Liey, S.Pd, Ferry Ratuela, S.Pd . Dari SMP Kristen Tateli Jimmy Katuuk,S.Pd, Adry Kampeusawang, S.Pd, Olivia Paparang,S.Pdk,  dan untuk SMP 14 Februari Ekawati Iksan, Yolla Umboh, S.Pd, Ningsi Pangalila,S.Pd.


Repi menuturkan, dalam menghadapi ujian para siswa harus fokus untuk menyelesaikan setiap soal yang diberikan. “Intinya fokus dan teliti dalam menjawab setiap soal-soal ujian, karena apa yang sudah diajarkan oleh para guru pasti bisa dikerjakan semuanya,” jelasnya.

Selain itu, Repi meminta agar para siswa lebih giat belajar untuk menghadapi mata pelajaran lain yang akan diujiankan.  “Karena ini juga baru hari pertama,  saya memintakan untuk persiapkan diri adik-adik harus juga sama dalam menghadapi jadwal ujian selanjutnya,” katanya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMP Kristen KOHA Willem Posumah, S.Pd mengatakan, “jumlah peserta yang mengikuti UN tercatat 75 peserta. Pria 39 wanita 36 dibagi dalam 4 rombel.”ucapnya

Dikatakan Posumah, jadwal pelaksanan UN selama empat hari dimulai hari ini selasa 02/05- 08/05 senin depan. “Satu hari hanya satu mata pelajaran dengan alokasi waktu 2 jam dimulai pukul. 10.30 berakhir 12.30 wita.”katanya

Saat ditanya terkait persiapan siswa dalam menghadapi UN, Posumah mengatakan, “ Ya, siswa-siswa sudah sangat siap mengikuti ujian. Waktu lalu telah dilaksanakan les dan try out. Syukurlah hari pertama ini mata pelajaraan Bahasa Indonesia semua siswa kami ikut dan bisa berjalan sukses. semoga hingga akhir berjalan lancar dan sukses,”jelasnya

Posumah pun berharap seluruh siswa di SMP Kristen KOHA yang mengikuti UN bisa meraih kelulusan dan melanjutkan studinya ke jenjang yang lebih tinggi.

“Saya sangat berharap semua siswa yang ikut UN di SMP Kristen KOHA ini lulus dan melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi,” tutup Posumah  (Vikni S & Angel)

Polsek tombariri 5/02/2017

Penulis: Polsek tombariri

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: