.

.
» » The Blues Tak Berkutik di Old Trafford

RedaksiManado.Com -- Manchester United tampil fantastis kala menjamu Chelsea di pekan ke-33 Liga Primer Inggris. Tim berjuluk Setan Merah berhasil menaklukkan The Blues dua gol tanpa balas di Old Trafford, Minggu (16/4).

Keputusan manajer Jose Mourinho untuk menyimpan Zlatan Ibrahimovic di bangku cadangan membuahkan hasil. Marcus Rashford yang diturunkan bersama Jesse Lingard tampil apik.
Rashford bahkan sukses membuka keunggulan MU saat laga baru berusia tujuh menit. Striker Inggris itu tak menyia-nyiakan kesempatan mencetak gol hasil umpan terobosan Ander Herrera.

Rashford berhasil meraih umpan terobosan Herrera dan membawa bola masuk ke dalam kotak penalti. Ruang geraknya sempat ditutup kiper Asmir Begovic namun ia mengirimkan bola ke tiang jauh yang tak mampu terjangkau.

Chelsea tampak kesulitan menciptakan peluang bersih ke gawang MU karena serangan yang dibangun kerap patah di lini tengah. Menggunakan formasi awal 3-5-2, lini tengah MU mampu meredam distribusi bola barisan gelandang Chelsea. Gol Rashford menjadi satu-satunya gol yang tercipta di babak pertama.

Alih-alih menciptakan gol balasan, gawang Chelsea justru kembali bergetar untuk kali kedua di awal babak kedua. Gol keunggulan MU kali ini dicetak oleh Ander Herrera di menit ke-49.
Mendapat bola di luar kotak penalti, Herrera langsung melepaskan tembakan keras. Bola sempat membentur kaki Kurt Zouma sehingga membuat Begovic mati langkah. Skor 2-0 untuk keunggulan MU.

Chelsea berupaya untuk mencetak gol balasan, namun serangan yang dibangun kerap patah di kaki para pemain bertahan MU. Keunggulan ManUtd pun bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini membuka asa ManUtd untuk merebut satu tiket ke Liga Champions musim depan. Rashford dkk kini berada di peringkat kelima dengan koleksi 60 poin dari 31 pertandingan.
Setan Merah masih punya kans mengejar jarak empat poin dari Manchester City yang berada di posisi keempat. Apalagi, MU memiliki satu pertandingan lebih sedikit dibanding City.

Sementara Chelsea kini tetap memuncaki klasemen dengan perolehan 75 poin dari 32 pertandingan. Mereka hanya berjarak empat poin dari rival terdekatnya Tottenham Hotspur yang juga sudah menjalani 32 laga. (Abd)

Redaksi Manado 2017 4/17/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: