.

.
» » Pemkab Minut Ditargetkan Terima 4 ribu Sapi Program Siwab

MINUT, RedaksiManado.Com ~ Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) mengakselerasi percepatan target pemenuhan populasi sapi potong dalam negeri. Melalui Dinas Pertanian dan Peternakan Maka kementerin pertanian meluncurkan program Khusus Sapi Induk Wajib Bunting (Siwab).

Khusus untuk Minut, pada tahun 2017 ini akan ditargetkan empat ribu sapi dimana itu akan dihasilakan oleh program Siwab. Hal tersebut dikatakan oleh plt Kepala Dinas Pertanian Ir. Joseph Aliks. 

''Upaya ini dilakukan sebagai wujud komitmen  pemerintah dalam mengejar swasembada sapi yang ditargetkan Presiden Ir. Joko Widodo tercapai pada tahun 2026 mendatang serta mewujudkan Indonesia yang mandiri dalam  pemenuhan pangan dan sekaligus meningkatkan kesejahteraan peternak rakyat,''kata Aliks

Aliks menambahkan, program ini sudah dilakukan di beberapa tempat di wilayah Minut. Sapi indukan yang sudah di Inseminasi Buatan (IB) dan Intensifikasi Kawin Alam (INKA) akan terus dipantau perkembangannya sampai melahirkan.

''Ini semua bertujuan agar daerah ini tidak lagi melakukan import sapi dari daerah sekitar, karena Minut sudah bisa memenuhi kebutuhan daging sapi sendiri. (AL)

Admin RMC 4/17/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: