.

.
» » » Dinas PP-KBD Tomohon Berikan Pendidikan Reproduksi Untuk Remaja

TOMOHON.RedaksiManado.Com ~ Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Daerah (DPPKBD) Kota Tomohon,menggelar Kegiatan Advokasi dan KIE Tentang Kesehatan Reproduksi Kesehatan Remaja.Selasa (18/04),di Wale MC Temboan Kelurahan Rurukan satu Kecamatan Tomohon Timur.
“Para remaja harus dibekali dengan pendidikan tentang kesehatan reproduksi agar mereka mampu menempatkan diri pada tata cara pergaulan dan dalam menghadapi masa pancaroba”.Kata Wali Kota Jimmy Eman saat membuka kegiatan ini yang didampingi oleh Asisten Kesejahteraan Rakyat Dra Truusje Kaunang
Ditegaskannya,bahwa permasalahan remaja yang berkaitan dengan kesehatan reproduksi sering kali berakar dari kurangnya informasi, pemahaman dan kesadaran kaitannya dengan keadaan sehat secara reproduksi baik dalam pemahaman mengenai proses – proses reproduksi serta dampak dari perilaku tidak baik seperti kehamilan tak diinginkan, aborsi, penularan penyakit seksual termasuk HIV.
“Jadilah generasi penerus masa depan bangsa yang selalu menjunjung tinggi nilai-nilai agama dan selalu bertekat mengatakan tidak pada pernikahan dini, tidak pada seks bebas dan tidak pada narkoba sehingga generasi muda dapat menjadi kebanggaan kita semua”.Pesan Wali Kota Jimmy Eman kepada para murid SMP/SMA sebagai peserta kegiatan.
Selanjutnya,Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Daerah (DPPKBD) Kota Tomohon Ir Corry Caroles selaku unsur pelaksana kegiatan menjelaskan bahwa terkait masa pubersitas, seorang remaja mengalami perubahan organ-organ reproduksi yang umumnya tidak diketahui oleh remaja.”Hal ini akan menjadi sumber masalah bagi kehidupan seksualnya yang mengakibatkan terjadinya pernikahan dini dan hal lain yang tidak diinginkan”. Urai Caroles.
Untuk itu advokasi dan konseling informasi edukasi, pendidikan tentang kesehatan reproduksi sangat penting untuk dilakukan.Tutup Caroles.
Selain para remaja didalamnya para murid SMP dan SMA, hadir pula sebagai peserta para ibu-ibu (orang tua perempuan) dan diketahui sebagai narasumber dr Jack Poluan dan dari unsur keagamaan Pdt Aneke Masinambow Kaawoan. (Abd)

EL , 4/18/2017

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: