.

.
» » » Bupati VAP : Minut Akan Membangun PLTU Senilai US$ 215 Juta di Kema

MINUT, RedaksiManado.Com ~ Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke panambunan (VAP), akan membangun Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Sulut-3 di desa Kema satu Kecamatan kema tahun ini. Dengan anggaran US$ 215 juta PT Toba Bara sejahtera tbk (Toba) memenangkan proyek tersebut.

Nantinya PLTU tersebut, bakal menghasilkan listrik berkapasitas 2x50 megawatt. Komisaris PT Toba Bara Sejahtera tbk Bacelius Ruru, saat melakukan audiensi dengan Bupati Vonnie Anneke Panambunan di ruang kerja Bupati, Senin (17/4).

''Kita bersyukur dalam waktu tak lama lagi akan di bangun PLTU di Kema dengan kapasitas 2x50 megawatt,''ujar Panambunan.

Dalam hal ini, Bacelius Ruru yang juga Komisaris Podomoro Group menyatakan ketertarikan perusahaan properti kenamaan tersebut untuk berinvestasi dalam pembangunan properti di Minahasa Utara.

''Agung Podomoro sudah tertarik untuk berinvestasi di Minut tentunya kami menyambut baik para Investor yang ingin membangun dan menjadikan Minut lebih baik,''terang Panambunan yang dalam pertemuan di dampingi plt Sekda Arnolus D Wolajan dan Dirut PDAM Deybert Rooroh ST.

Diketahui,  PT Toba Bara Sejahtera lewat anak usaha PT Minahasa Cahaya Lestari (MCL) ini akan disalurkan ke sistem kelistrikan Provinsi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo dengan jaringan 150 kilovolt dan gardu induk 150 kilovolt, Kema sebesar 700 gigawatt perjam setiap tahunnya (GWh per tahun). (AL)

Admin RMC , 4/18/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: