.

.
» » » Didukung 6 Suara DPAC, Noortje Van Bone Berpeluang Pimpin Demokrat Manado

MANADO, RedaksiManado.Com ~ Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Demokrat Kota Manado kian dekat pelaksanaannya. Sejumlah kader partai berlambang mercy ini pun dijagokan merebut tampuk pimpinan. Sejumlah nama yang muncul akhir-akhir ini antara lain Jackson Kumaat dan Noortje Van Bone. Kumaat yang mengaku didukung oleh DPP, belakangan digadang-gadang sebagai calon kuat.
Namun demikian, Noortje Van Bone yang kini menjabat Ketua DPRD Kota Manado justru menjadi sosok yang paling berpeluang memenangkan pemilihan ketua DPC tersebut. Selain karena berdomisili di Kota Manado, Van Bone juga diyakini memiliki hubungan y ang baik dengan para ketua DPAC yang akan menjadi voters dalam Muscab nanti.
“Walaupun DPP semisalnya memang mendukung Jackson Kumaat, tapi hanya 1 suara karena sisanya ada 11 Kecamatan dan 1 DPD. Dan kami yakin kalau untuk kecamatan 75 persen ke ibu Noortje. Mungkin DPD bakal abstain. Kalau posisinya demikian, ya sudah jelas ibu Noortje yang menang telak,” kata sumber resmi beritakawanua.com dari internal partai Demokrat.
Masih menurut sumber terpercaya ini, dari 11 Kecamatan yang ada, terdapat 4 Kecamatan yang kursi Ketua DPAC lowong karena alasan berpindah partai seperti di Singkil dan Sario. Sementara di Kecamatan Malalayang, Ketua DPAC sudah tidak aktif lagi dalam berpartai.
“Otomatis akan ditunjuk PLT, dimana sekarang pengambil kebijakan untuk menujuk PLT ada di diri Ibu Noortje yang merupakan caretaker Ketua DPC Partai Demokrat Kota Manado setelah Morris Korah diberhentikan pada tahun 2015 lalu. Jadi dari hitungan itu sudah ada 3 suara free untuk ibu Noortje,” kata sumber tersebut.
Sementara, penelusuran beritakawanua.com beberapa pekan terakhir, Noortje Van Bone memang telah melakukan konsolidasi dengan para Ketua DPAC se Kota Manado. Terakhir pada Selasa 11 April, Noortje terlihat melakukan konsolidasi dengan Ketua DPAC Mapanget, Anri Mailoor.
“Hanya melakukan konsolidasi biasa untuk Partai Demokrat ke depan. Kan, saya selaku caretaker harus tahu perkembangan terbaru di masing-masing Kecamatan. Apalagi kan nanti akan dibuatkan laporan, progress dari Partai Demokrat Manado. Jadi, saya harus mendapatkan informasi dari DPAC,” kata Noortje saat ditemui beritakawanua.com.
Sekadar diinformasikan, beberapa Ketua DPAC Partai Demokrat Kota Manado memiliki hubungan yang baik dengan Van Bone sejak pemilihan Walikota Manado tahun 2015 lalu. Beberapa diantaranya yakni DPAC Wenang Edwin Ramba, Wanea Stenly Suwuh, Tuminting Junnifer Kaparang, Bunaken Srikandi Kobis dan Paal 2 Royke Anter.(Vikni)

Redaksi Manado 2017 , 4/18/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: