.

.
» » » KUNKER KE MANADO, PEMKAB TULUNGAGUNG KHUSUS PELAJARI PENGELOLAAN CCC

MANADO, RedaksiManado.Com - Kehadiran Manado sebagai Smart City dengan kehadiran yang didukung dengan adanya sebuah ruangan yang disebut Cerdas Command Center (C3), menarik perhatian Kabupaten dan Kota di Indonesia. 

Itu dibuktikan dengan adanya kunjungan kerja sejumlah personil dari Pemerintahan Kanupaten Tulungagung, Propinsi Jawa Timur (Jatim). Kedatangan para pejabat di lingkup Pemkab Tulungagung itu, bermaksud untuk melihat dari dekat kehadiran CCC sebagai pendukung Mando yang kini dikenal dengan Smart City. 

Kunjungan kerja (Kunker) Pemkab Tulungagung tersebut dalam bentuk study referensi terkait Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) dan dipimpin langsung Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Ir Justi Taufik dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Tranggono Dibjoharsono beserta para Camat di Kantor Walikota Manado, disambut Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Kota (Sekkot) Manado Drs Rum Dj Usulu didampingi Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Micler CS Lakat SH MH, Senin (13/03) pagi tadi. 

Pertemuan dengan 34 anggota rombongan tersebut berlangsung akrab di ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado. Eksekutif Kabupaten Tulungagung mengaku tertarik dengan C3 yang dimiliki Pemkot Manado setelah mendapat informasi dari media massa nasional. 

“Kami datang ke Kota Manado ini, karena kami sangat tertarik dengan Cerdas Command Center yang dimiliki pemerintah Kota Manado. Oleh karena itu melalui kegiatan Study Referensi ini, kami ingin mengetahui lebih jauh bagaimana pemanfaatan Cerdas Command Center dalam pemerintahan di Kota Manado,” jelas Justi Taufik. 

Selain itu, tambahnya, mereka ingin mendapat masukan kinerja kecamatan dalam melakukan koordinasi dengan Pemkot Manado dengan menggunakan aplikasi yang ada di C3, termasuk data kependudukan di Disdukcapil Manado serta layanan publik terkait perijinan di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP) Kota Manado.
 
Dalam kesempatan itu, Sekkot Usulu menjelaskan panjang lebar tentang selayang pandang Kota Manado serta pengelolaan C3 dan pelayanan publik. Menurutnya, kehadiran C3 memberikan manfaat yang besar untuk meningkatkan kinerja aparatur pemerintah serta pelayanan kepada masyarakat. “Ini adalah terobosan dan program Walikota Manado Pak GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Pak Mor Dominus Bastiaan sebagai implementasi dari visi pemerintah Kota Manado mewujudkan Manado Kota Cerdas,” ujar Usulu. 


Tampak hadir sejumlah kepala Perangkat Daerah (PD) di jajaran Pemkot Manado seperti Kepala Disdukcapil Julises Oehlers SH, Kepala Dinas PM-PTSP Bismark Lumentut SE, Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Drs Sammy Kaawoan, Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan dan Hubungan Masyarakat Setda Kota Manado Steven Runtuwene SSos serta para Camat di Kota Manado. Usai pertemuan rombongan Pemkab Tulungagung melanjutkan peninjauan di ruang C3 Kota Manado dan Kantor Kecamatan Wenang.(RS)

Redaksi Manado 2017 , 3/13/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama