.

.
» » » “Gerakan Ketuk Pintu 1.000 Rumah” Berantas TBC di Kota Tomohon

TOMOHON, RedaksiManado.Com – Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak., berdialog dengan Pihak  Persekutuan Pelayanan Kristen Untuk Kesehatan Di Indonesia (PELKESI) yang diwakili oleh Koordinator PELKESI Wilayah IV (Sulawesi, Maluku, Maluku Utara, Kalimantan timur) dr. Nova Wulur, Sp.OG. bersama tim di ruang rapat Kantor Badan Keuangan Daerah, Senin (13/3/17).
Maksud dan tujuan kedatangan Tim dari PELKESI ini yaitu untuk mensosialisasikan tentang Tuberculosis dalam rangka program Nasional dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yaitu Program “Gerakan Ketuk Pintu 100.000 rumah se- Indonesia”.
Gerakan ini nantinya akan dicanangkan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla pada 15 Maret nanti, dimana di Kota Tomohon akan dicanangkan program “Gerakan Ketuk Pintu 1.000 rumah” dimana pencanangannya akan dilaksanakan pada hari Jumat 17 Maret 2017 yang juga akan memperingati Hari “TB Day” sedunia yang jatuh pada tanggal 24 Maret nanti.
“Sosialisasi dari PELKESI yang akan menjelaskan bagaimana cara menanggulangi Tuberculosis ini pada Jumat 17 Maret nanti akan dirangkaian dengan kegiatan jalan sehat bersama Pemerintah Kota Tomohon, PELKESI, Para kader TB serta para siswa se- Kota Tomohon,” ujar Walikota Tomohon.
Koordinator PELKESi Wilayah IV dr. Nova Wulur, Sp.OG. menjelaskan bahwa PELKESI (Persekutuan Pelayanan Kristen Untuk Kesehatan Di Indonesia) adalah salah satu wadah persekutuan dari Lembaga-lembaga dan Insan Kristen dalam bidang pelayanan dan pendidikan kesehatan se- Indonesia, dalam usahanya mewujudkan cita-cita dan tugas panggilan gerejawi.
Dalam dialog ini Walikota Tomohon didampingi oleh Asisten Bidang Perekonomian Ronni Lumowa, S.Sos. M.Si., Asisten Bidang Umum Novi A. H. Politon, SE., Kepala Dinas Kesehatan dr. Deesje Liuw, M.Bio.Med., serta para pejabat lainnya. (Abd)

Admin RMC , 3/13/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama