.

.
» » » Gubernur : Proyek Pembangunan Sulut Harus di Percepat.

RedaksiManado.Com ~ Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE  bersama  Wakil Gubernur  Drs Stevem O E Kandouw dan Sekretaris Daerah Provinsi Sulut Edwin Silangen SE M.S menghadiri rapat Koordinasi Pembinaan Wilayah Pemerintahan bertempat di Ruangan C J Rantung kantor Gubernur Sulut Senin ( 13/)03) 

Gubernur mengatakan Hubungan hirarkis antara provinsi dengan kabupaten /kota sebagaimana diatur dalam UUD 194 serta UUD Nomor 23 Tahun 2014 adalah suatu kesatuan yang tidak terpisahkan dan berikat, mutlak dan wajib untuk senantiasa berjaga disamping program dan kegiatan pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan, yang harus sinergis dan sinkron.

Guna mensukseskan Program Prioritas Nasional yang sedang dan akan dilaksanakan di Provinsi Sulawesi   Utara seperti Pengembangan Bandara Sam Ratulangi, Pembangunan Trem Dalam Kota Manado, Jalur Kereta Api Manado- Bitung, Pengembangan Kawasan Periwisata.Likupang, Manado Outer Ring Road III ( Winangun Malalayang.), Pembangunan TPA Regional.di Kabupaten Minahasa Utara, Pembamgunan Bendungan Sawangan Kabupaten Minahasa., Lanjut Gubetnur

Serta ada 6 ( Enam ) proyek strategis Nasional Sulawesi Utara yaitu, Bendungan Lolak di Kabupaten Bolaaang Mongondow, Bendungan Kuwil  di Kabupaten Minahada Utara, Jalan Tol Manado Bitung, International Hub Port Bitung, Kawasan Ekonomi Khusus ( KEK ) Bitung dan Jalan Penghubung Gorontalo-Manado.

" Proyek - Proyek ini harus selesai tahun 2018 dan bertujuan untuk percepatan pembangunan khususnya perekonomian Sulut. Pembangunan ini ada di kabupaten/kota. Untuk itulah diperlukan sinergitas agar pekerjaan ini dapat berjalan sesuai target dan ini merupakan tugas kita yang harus kita laksanakan dengan penuh tanggung jawab  ," tegas Olly.

Sementara itu, Kepala Biro Pemerintahan Jimmy Kumendong, selaku pelaksanan kegiatan rakor tersebut mengatakan, maksud Dan tujuan kegitan rakor sebagai wahana pembinaan sehingga terbangun komitmen pemahaman sinergitas yang baik Pemprov dan  pemkot/pemkab.

Hadir dalam kegiatan tersebut,  Assisten  3 bidang pemerintahan Roy O Roring, pejabat eselon 2 di lingkup Pemprov Sulut  dan Camat se – Sulut.***(Jak )

Admin RMC , 3/13/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama