.

.
» » » Tatong Berbaur Dengan Warga Rayakan Cap Go Meh di Kotamobagu

KOTAMOBAGU, RedaksiManado.Com ~ Ribuan orang tumplek di Jalan Kartini, Ahmad Yani dan Bumbungon, pusat Kotamobagu menonton perhelatan Kirab Budaya Cap Go Meh 2017, Sabtu (11/2). Warga menyemut sejak pagi, padahal kirab dimulai pukul 14. 00 Wita. 
Warga dari berbagai usia, tua-muda, anak-anak, laki-laki dan perempuan, berbaur menjadi satu dan penuh semangat memeriahkan Cap Go Meh ini, baik sebagai peserta maupun penonton. Tak ketinggalan Walikota Kotamobagu Ir. Ha Tatong Bara berada di antara ribuan orang.
Jelang pembukaan festival Cap Go Meh di pusat Kotamobagu, kelompok musik Bambu Poyowa Besar memeriahkannya dengan berbagai irama lagu Mongondow.
Musik tradisional Poyowa Besar ini menjadi perhatian warga yang mulai memadati pagelaran tersebut. Ini menunjukkan Kotamobagu sangat toleran dan menjunjung tinggi nilai budaya semua suku yang ada di daerah ini.
Sedikitnya, kirab atau karnaval diikuti sekitar 250 peserta. Tabuhan genderang dan tambur musik khas barongsai tak henti bersahutan ditambah musik marching band. Sejumlah tarian budaya Mongondow, Minahasa, Sangihe Talaud, Bali dan Jawa ikut pula meramaikan.
“Melihat antusias ribuan warga yang hadir hari ini, menunjukkan bahwa betapa kuatnya persatuan, kekeluargaan dan kekerabatan di Kotamobagu ini. Kotamobagu adalah barometer kerukunan di Sulawesi Utara. Saya bangga dan terharu melihat antusiasme warga,” kata Tatong Bara.
Tatong tak hanya membuka dan melepas resmi peserta karnaval Cap Go Meh. Tetapi dia juga berada di antara peserta karnaval. Walikota berjilbab ini bahkan ikut jalan kaki bersama peserta karnaval sepanjang 1 kilometer. (LW)

Admin RMC , 2/11/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama