.

.
» » » Investor Cina siap 6,5 Triliun Untuk Bangun PLTA di Minsel


MINSEL, RedaksiManado.Com - Kabupaten Minahasa Selatan dibawah kepemimpinan Bupati  Christiany Eugenia Paruntu SE semakin memperlihatkan rasa kepedulian kepada masyarakat minsel dalam berbagai sektor. ini terlihat dari keseriusan Investor asal Cina akan melakukan investasi senilai Rp 6,5 triliun untuk membangun Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).
“Ya, investor Cina mengaku telah menyiapkan investasi sebesar itu untuk membangun PLTA di Kecamatan Ranoyapo,” kata Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE melalui Kepala Bappeda Minsel DR Meydi Maindoka.
Lanjut Dia mengatakan bahwa, dari pihaknya bersama pihak ESDM Sulut, BKPRD Sulut, Bappeda Sulut, Dinas PU Sulut, Bapelitbang Sulut, dan investor sendiri telah melakukan survey dilapangan.
“Kami telah melakukan survey dibeberapa titik yakni di Desa Mopolo, Desa Pontak Kecamatan Ranoyapo, Desa Picuan Satu Kecamatan Motoling dan Desa Ranoketang, Desa Kilometer Tiga Kecamatan Amurang,” ungkapnya.
Menurut Dia juga mengatakan bahwa, pihak investor akan membangun PLTA di atas Sungai Ranoyapo.sungai yang panjangnya kurang lebih 48 KM ini merupakan salah satu ikon kabupaten minsel serta merupakan salah satu tempat wisata arung jeram di provinsi sulawesi utara.. 
“Untuk pembangunannya akan disesuaikan dengan RTRW, dan kemungkinan itu, akan dibangun di DAS Ranoyapo di Desa Picuan Lama atau Desa Wakan, atau di Kelurahan Buyungon,” tutupnya.(SM)

Admin RMC , 2/11/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama