.

.
» » » Wali Kota GSVL Memberikan Arahan Kepada Semua Camat


MANADO, RedaksiManado.Com – Pemerintah Kota Manado, yang langsung dilakukan Wali Kota Manado DR Ir G.S Vicky Lumentut dengan meminta para Camat di 11 kecamatan se-Kota Manado agar peka serta memahami persoalan yang terjadi ditengah masyarakat di wilayah kerjanya. 

Wali Kota Vicky menyampaikan banyak persoalan masyarakat yang muncul ke permukaan dan menjadi konsumsi publik merupakan masalah sehari-hari. Seperti masalah kebersihan, gangguan keamanan, masalah tanah termasuk masalah kepala lingkungan. Tambah, kemampuan camat dan lurah dalam berinovasi menata wilayahnya menjadi perhatian pimpinan. Karena mulai pekan depan Ombudsman akan turun melakukan evaluasi.


“Tolong ditata wilayahnya, harus ada maklumat terkait kebersihan, pajak, zona bebas pungutan liar atau pungli dan lainnya. Ingatkan kelurahan untuk bikin inovasi dan menerapkan transparansi, karena minggu depan pihak Ombudsman akan bikin evaluasi di kelurahan dan kecamatan,” ujar Wali Kota GSVL.
Pada kesempatan tersebut, Wali Kota didampingi Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Micler CS Lakat SH MH. Selain itu, Camat juga harus memastikan apakah Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) sudah sesuai aturan.
“Masyarakat yang akan membangun harus dipastikan ada IMB, tidak boleh membagun di bantaran sungai ataupun di bawah bukit. Karena kalau terjadi musibah banjir atau tanah longsor, berteriak ke pemerintah padahal sudah dilarang,” ucap GSVL menutup.

Wali Kota Manado dua periode ini menegaskan bahwa kinerja Camat, Lurah dan staf akan terus dipantau dan dievaluasi serta dilakukan penilaian.(RR)

Admin RMC , 2/11/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama