.

.
» » » Pemkab Minahasa dan Sahabat JWS Jakarta Salurkan Bantuan Bencana

MINAHASA, RedaksiManado.Com~ Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow ( JWS) Senin (27/2/2017), membuktikan janjinya untuk membantu korban terdampak bencana di sejumlah wilayah di Minahasa, sekembalinya dari Medical General Check Up ( Pemeriksaan Kesehatan) di Malaysia.
Daerah pertama yang dikunjungi JWS adalah Kelurahan Kiniar Kecamatan Tondano  Timur. Kelurahan Kiniar, tercatat sudah tiga kali mendapat bantuan bencana dari Pemkab Minahasa. Sekitar 90-an rumah terendam banjir di lokasi ini.
Usai dari Kiniar, JWS melanjutkan perjalanan ke Desa Touliang Oki, Kecamatan Eris. Ditempat ini, JWS kembali menyerahkan sejumlah bantuan bertempat di Kantor Desa Touliang Oki. Tercatat Desa ini juga telah dua kali mendapatkan bantuan dari Pemkab Minahasa.
” Bantuan ini tentu tidak cukup untuk kebutuhan sehari-hari, tapi minimal sudah bisa meringankan beban para korban terkena bencana,” ujar JWS dihadapan puluhan korban terdampak bencana di Desa Touliang Oki
Dari Desa Touliang Oki, JWS kemudian beralih ke daerah terdampak bencana lainnya, yaitu Desa Ranomerut. Di Desa ini ada sekitar 25 rumah termasuk 1 Gereja yang tergenang luapan Danau Tondano. JWS saat memberikan bantuan di desa ini, ikut meminta maaf karena baru berkesempatan berkunjung.
“Saya minta maaf karena baru berkesempatan berkunjung dan memberikan bantuan di desa Ranomerut, tapi itu bukan disengaja melainkan saya saat kejadian, tengah melaksanakan pemeriksaan kesehatan di Malaysia,” imbuhnya.
Dari Desa Ranomerut, JWS yang turut didampingi Sahabat JWS Jakarta beralih ke Desa Tandengan. Di Desa ini JWS kembali memberikan bantuan kepada puluhan KK yang rumahnya juga terendam luapan danau Tondano. Desa Tandengan adalah salah satu Desa di Minahasa yang terletak di pesisir danau Tondano.
Dari Desa Tandengan, JWS yang juga didampingi Anggota DPRD Fraksi Golkar Novita Rewah beralih ke desa selanjutnya yaitu Desa Kaweng, Kecamatan Kakas. Disambut Camat Kakas Jefry Maisiouw, JWS kembali menyerahkan bantuan yang terdiri dari beras, mie instan, telur, air mineral, ikan kaleng, dan perlengkapan tidur. Ada kurang lebih 140 rumah di tempat ini yang terendam karena luapan danau Tondano.
Dari Desa Kaweng, JWS dan Rombongan kemudian melanjutkan perjalanan ke Desa Teep, Kecamatan Langowan Timur guna meninjau bencana longsor di daerah ini. Meski longsor yang terjadi di wilayah ini tidak signifikan, namun karena kepedulian JWS, diapun mengistruksikan agar warga terdampak segera diberi bantuan.
Dari Desa Teep, JWS beralih ke Desa Paslaten, Kecamatan Kakas untuk memberikan bantuan. Ada sekitar seratusan rumah di tempat ini yang hingga saat ini masih terendam luapan air danau Tondano.
Rinny Maindoka (38) warga setempat mengaku bersyukur atas kepedulian JWS beserta Pemkab Minahasa yang sangat perhatian dengan mereka yang terkena bencana.
” Sudah tiga kali kami mendapat bantuan. Atas bantuan ini tentunya saya pribadi sangat bersyukur atas kepedulian Bupati JWS yang datang langsung memberikan bantuan,” ujarnya.
Perjalanan JWS memberikan bantuan hari ini berakhir di Desa Leleko, Kecamatan Romboken. Desa ini juga tercatat telah tiga kali mendapatkan bantuan dari Pemkab Minahasa.
Turut mendampingi JWS Asisten I Denny Mangala, Kabag Humas dan Protokol Moudy Pangerapan, serta sejumlah kabag dan camat. [Angel]

Admin RMC , 2/28/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama