.

.
» » Dua Puskesmas Di-Kotamobagu Raih Akreditas Madya

KOTAMOBAGU. RedaksiManado.Com.-Dua (2) Puskesmas yang berada di wilayah Kota Kotamobagu naik akreditas dari dasar ke madya. Hal  tersebut setelah pada tahun 2016 kemarin, Pemerintah Kotamobagu mengusulkan untuk meningkatkan Akreditas di Kemeterian Kesehatan Republik Indonesia.
Kedua pukesmas tersebut adalah Puskesmas Motoboy Kecil dan Puskesmas Gogagoman, berdasarkan surat yang di kirim Menteri kesehatan Republik Indonesia, bernomor.  TU 01.03/VI,14/141/2017.
Sekretaris Dinas Kesehatan Kotamobagu Yani Umar, mengatakan, Kedua Pukesmas tersebut adalah Puskesmas Motoboy Kecil dan Puskesmas Gogagoman,  
“ Berdasarkan surat ini, kedua puskesmas berada di posisi satu dan dua dari sebelas Puskesnas yang ada di Sulawesi Utara.”  kata Yani umar.\

Dikatakannya juga, naiknya status dari dua Puskesmas dinilai dari beberapa indikator. diantaranya  mulai dari pendaftaran, hingga ke pelayanan pasien.
“ ada beberapa Indikator yang harus dinilai dalam peningkata Akreditas yang paling utama adalah tingkat pelayanan kepada masyarakt.” Katanya.
Ditambahkannya juga untuk tahun 2017 ini pihaknya  akan mengusulkan beberapa lagi Puskesmas untuk dinaikan Akreditasnya diantaranya  Puskesmas Bilalang,  Puskesmas Upay, dan Puskesmas Kotabagon.
“ Intinya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan semua Puskesmas akan diusulkan untuk dinaikan akreditasnya. Namun bertahap. Sementara ini untuk tahun 2018 nanti, target kedua Puskesmas tersebut, sudah naik Akreditas menjadi Purnama.”  Tambahnya.
Lanjutnya, untuk tingkatan Akreditas.  mulai dari dasar, madya, purnama,  dan paripurna, untuk paripurna.  indikatornya harus suda punya dokter spesialis. Kemudian memiliki peralatan lengkap.” Tutupnya. (EP).

Admin RMC 2/28/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama