.

.
» » Pemkot Tomohon Mantapkan Tribina Untuk Tingkatkan Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga

Tomohon,RedaksiManado.Com~Dinas Pengendalian Kependudukan dan Keluarga Berencana Kota Tomohon menggelar kegiatan ketahanan keluarga berbasis kelompok kegiatan Tribina.
Kegiatan dilaksanakan di gedung gereja "Getsemani" Lansot, Tomohon selatan senin (30/7/18).

Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan saat membuka kegiatan mengatakan untuk memantapkan program ketahanan dan kesejahteraan keluarga, diperlukan peranan dari berbagai aspek didalamnya peran dari program Tribina yakni bina keluarga balita, bina keluarga remaja serta bina keluarga lansia.

"Kami berharap melalui kegiatan ini setiap kelompok Tribina akan memperoleh sekaligus dapat memantapkan setiap program dalam rangka mewujudkan masyarakat didalamnya keluarga yang sejahtera" ucap Sompotan.

Mewakili Wali Kota Tomohon.
Kesempatan itu juga Wawali SAS turut menyampaikan materi kaitan dengan cara pencegahan Narkoba sejak dini bahkan dihadapan para peserta yang rata-rata ibu rumah tangga, SAS mengharapkan peran penting ibu dalam keluarga yang adalah juga orang tua, dalam mencegah, mengawasi prilaku anak-anak terlebih anak usia remaja untuk menjauhi narkoba.

Sementara itu Kepala Dinas Pengendalian Kependudukan dan Keluarga Berencana Kota Tomohon Dra Truusje Kaunang menjelaskan Tribina merupakan program yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan orang tua dan anggota keluarga lainnya dalam membina tumbuh kembang anak baik secara fisik, motorik, kecerdasan dan emosional, sosial ekonomi dengan sebaik-baiknya kepada balita dan anak remaja.
"Disamping itu Tribina juga berguna untuk meningkatkan kesejahteraan lansia melalui kepedulian dan peran keluarga dalam mewujudkan masa lanjut usia yang produktif, mandiri dan bermanfaat bagi keluarga dan lingkungan masyarakat", jelas Kaunang.

Hadir sebagai peserta  kelompok-kelompok bina keluarga balita, bina remaja serta kelompok bina lansia. Hadir juga sebagai narasumber Pdt Jenny Waani STh selaku ketua BPMJ GMIM Kanaan Uluindano.**(abd3307)

EL 7/30/2018

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: