» » » Bupati TETTY PARUNTU Canangkan Swasembada Bawang Putih Seluas 400 hektar


Minsel, RedaksiManado.com - Masyarakat Minahasa Selatan patut berbangga,pasalnya Bupati Minahasa Selatan (Minsel), DR Christiany Eugenia Paruntu SE mulai mewujudkan swasembada bawang putih di daerah Minsel.



Hal itu terlihat saat bupati yang akrab disapa Tetty Paruntu ini, mencanangkan penanaman bawang putih seluas 400 hektar di Desa Pinasungkulan Utara, Kecamatan Modoinding, Rabu 25 Juli 2018.



Dalam pencanangan itu, hadir Dirjen Hortikultura yang diwakili oleh Mardyah dan Pieko Njotosetiadi sebagai Ketua Asosiasi Pengusaha Bawang Putih Indonesia, serta sejumlah pengusaha bawang putih lainnya.

 Dalam sambutannya, Bupati Tetty Paruntu mengatakan bahwa, Kabupaten Minsel memiliki potensi yang sangat luar biasa untuk mengembangkan bawang putih.



" Menjadi Kerinduan saya, kedepan Kabupaten Minsel dapat tumbuh menjadi sentra penghasil bawang putih di Sulawesi Utara bahkan di kawasan Indonesia Timur,"tegasnya.

Bupati Minsel dua periode ini juga mengimbau kepada mitra dan kelompok tani agar menerapkan berbagai ilmu pertanian dalam pengembangan tanaman bawah putih.



"Kita harus membuktikan bahwa para petani yang ada di Kabupaten Minsel mampu menerapkan berbagai ilmu teknologi untuk memajukan dan pendukung swasembada bawang putih ini," pungkasnya.

(Maikel/Advetorial)

Maikel Palembatas , 7/25/2018

Penulis: Maikel Palembatas

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: