.

.
» » Walikota Lumentut Sosialisasikan Manado Fiesta 2018, Kepada Kawanua Kota Tarakan

TARAKAN, RedaksiManado.Com - UNTUK mengajak orang Manado di Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) menikmati suasana pesta Manado Fiesta 2018, Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, menghadiri acara Malam Bakudapa dan Keakraban warga Kawanua Maesa Bohusami, di Cafe dan Resto JL Berlabuh Kota Tarakan, Selasa (24/07) tadi malam. 
Acara makan malam yang dikemas penuh keakraban itu dihadiri pula Wakil Gubernur (Wagub) Kaltara, H Udin Hianggio dan Walikota Gorontalo Marthen Taha serta Ketua Perkumpulan Kawanua Maesa Bohusami Kota Tarakan Jufry Budiman. Dalam sambutannya, Walikota Vicky Lumentut mengatakan sebagai kota yang menjadi salah satu tujuan wisata di Indonesia, Kota Manado harus menyuguhkan banyak iven pariwisata yang dapat menarik minat wisatawan baik domistik maupun mancanegara. 
Selama ini, katanya, orang hanya mengenal Bunaken sebagai obyek wisata andalan yang ada di Kota Manado. Padahal, tidak banyak orang yang tahu jika keindahan alam Bunaken ada di bawah laut. "Wisatawan yang datang ke Manado rata-rata ingin menikmati Bunaken. Namun, banyak yang kecewa karena mereka justru menemukan Pulau Bunaken yang dirasa kurang berkesan. Mereka tidak tahu jika keindahan Bunaken terletak pada pesona bawah lautnya, bukan yang ada di Pulau Bunaken. 
Olehnya, kami ingin mengangkat apa yang ada di bawah laut Bunaken ke permukaan lewat karnaval dalam acara Manado Fiesta tahun 2018 ini," jelas orang nomor satu di Manado itu. Dikatakan, pelaksanaan Manado Fiesta sudah kedua dilaksanakan setelah tahun 2017 lalu. Namun, tahun 2018 ini Manado Fiesta menampilkan atraksi di darat, laut dan udara. "Ada banyak atraksi yang kami lakukan dalam Manado Fiesta 2018 ini. Kalau tahun 2017 lalu karnaval hanya dilaksanakan di daratan saja, namun tahun 2018 ini ada karnaval dari laut ditambah atraksi di udara. Semua ini dilakukan untuk mendukung pariwisata di Kota Manado," tandas Walikota Vicky Lumentut. 
Olehnya, walikota dua periode itu mengajak warga Kawanua di Kota Tarakan untuk ramai-ramai pulang kampung ke Manado serta menikmati berbagai festival yang berlangaung 31 Agustus sampai 9 September nanti. Menanggapi hal itu, Wagub Kaltara H Udin Hianggio serta Ketua Perkumpulan Kawanua Maesa Bohusami Kota Tarakan Jufry Budiman menyatakan dukungannya untuk mendatangkan warga Kawanua merayakan Manado Fiesta dan Thanksgiving Kota Manado tahun 2018. "Saya tentunya mengimbau warga Kawanua Maesa Bohusami yang ada di Provinsi Kalimantan Utara termasuk yang ada di Kota Tarakan untuk mendukung program Walikota Manado dalam pelaksanaan Manado Fiesta tahun 2018 ini. Mari kita sama-sama pulang kampung dan memeriahkan Manado Fiesta di Kota Manado," ujar Wagub Udin. 
Acara Malam Bakudapa dan keakraban warga Kawanua di Kota Tarakan berlangsung meriah diwarnai dengan suguhan atraksi bernuansa daerah Sulawesi Utara. Bahkan Walikota Vicky Lumentut hanyut dalam kemeriahan suasana dan ikut berpato-pato serta menyanyi menghibur warga perantauan Kota Tarakan.

Tampak mendampingi Walikota Vicky Lumentut, Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Micler CS Lakat SH MH serta sejumlah pejabat di lingkup Pemkot Manado yang saat itu juga bersamaan menghadiri hajatan Rakernas Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) ke XIII di Kota Tarakan.**(Vik)

Redaksi Manado 2017 7/25/2018

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: