» » Jackson Kumaat Maknai Hari Lahir Pancasila, Mengajak Perkokoh Kekuatan Kolektif Bangsa

MANADO, RedaksiManado.Com - Politisi dan pengusaha muda, Jackson Andrew Kumaat mengajak semua elemen untuk terus memperkokoh kekuatan kolektif bangsa. Ajakan itu disampaikan Ketua DPD Hanura Sulut ini berkenaan dengan peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni.

“Pancasila adalah perekat bangsa, sudah final dan tak bisa ditawar-tawar lagi. Jangan menghambur-hamburkan energi dalam perselihan dan perpecahan,” kata pria yang akrab disapa Jacko ini saat dihubungi Jumat (1/6/2018).

Menurut dia, peringatan Pancasila setiap tanggal1 Juni hendaknya dimanfaatkan sebagai momen pemacu, pengingat dan momen aktualisasi nilai-nilai Pancasila. “Pak Jokowi menyebut Pancasila sebagai berkah bagi Indonesia. Mari bersatu , mari mengamalkan warisan founding fathers ini untuk kemajuan bangsa,” Jacko memaparkan.

Ketua KNPI Sulut dua periode ini menyebut Indonesia mampu melewati berbagai rintangan dan halangan karena keberadaan Pancasilan sebagai fondasi dan dasar negara. Kandidat kuat Ketua Umum DPP KNPI periode 2018-2021 ini percaya Indonesia mampu memenangkan kompetisi global jika semangat persatuan dan kesatuan itu terpelihara.

“Kita tidak boleh ketinggalan, harus berani bersaing dan memenangkan kompetisi. Saatnya melakukan lompatan besaruntuk meningkatkan kualitas sumber daya yang unggul dan berdaya saing,” ungkapnya. (red)

Redaksi manado 2017 6/02/2018

Penulis: Redaksi manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: