.

.
» » 10 Negara Peserta Piala Dunia 2018 yang Memiliki Skuat Termahal

RedaksiManado.Com - Setelah menjalani berbagai pertandingan di babak kualifikasi hingga playoff, akhirnya terpilih 32 negara yang sudah memastikan satu tempat di putaran final Piala Dunia yang akan berlangsung di Rusia mulai Juni mendatang.

Namun ternyata ada 10 negara peserta yang skuatnya dihuni oleh sejumlah pemain ternama dan memiliki nilai cukup mahal. Negara mana sajakah yang memiliki skuat termahahal di gelaran Piala Dunia 2018? Berikut informasinya.

10. Polandia

Polandia menjadi negara yang dikenal berpotensi memberikan kejutan dalam setiap gelaran Piala Duna, prestasi tertinggi yang pernah mereka raih dalam turnamen empat tahunan ini adalah saat menjadi juara ketiga di tahun 1974 dan 1982.

Sempat tak lolos di Piala Dunia tahun 2010 dan 2014, kini Polandia sukses memastikan satu tempat di Rusia dan tergabung dalam grup H yang dihuni Kolombia, Senegal, dan Jepang.

Memiliki sejumlah pemain ternama di dalam skuat seperti Robert Lewandowski, Wojciech Szczęsny, Kamil Glik, Łukasz Piszczek dan Grzegorz Krychowiak, nilai skuat timnas Polandia diperkirakan mencapai 220,3 juta euro, dengan rata-rata 7,9 juta euro per pemain.

9. Portugal
Portugal dikenal sebagai tim yang kerap diunggulkan dalam setiap gelaran Piala Dunia, prestasi tertinggi yang mereka raih adalah saat berhasil menjadi juara ketiga di Piala Dunia 1966 yang diselenggarakan di Inggris. 

Kini di Piala Dunia 2018 yang akan diselenggarakan di Rusia, mereka memiliki sejmlah pemain bintang, sebut saja Bernardo Silva, Andre Silva dan tentu saja, Cristiano Ronaldo.

Nilai skuat timnas Portugal diperkirakan mencapai 279,1 juta euro, dengan nilai rata-rata sebesar 11,6 juta euro per pemain.

8. Kroasia

Kroasia juga menjadi tim yang kerap memberikan kejutan di setiap gelaran Piala Dunia, tak jarang mereka mampu merepotkan sejumlah tim-tim unggulan di gelaran empat tahunan tersebut.

Dihuni oleh pemain-pemain yang memperkuat tim-tim top Eropa seperti Dejan Lovren atau Luka Modric, nilai timnas Kroasia diperkirakan mencapai 294,8 juta euro, yang berarti setiap pemain diperkirakan memiliki harga sebesar 12,8 juta euro.

7. Inggris

Inggris sepertinya selalu menjadi negara yang cukup diunggulkan dalam setiap gelaran Piala Dunia, maklum saja, mereka dikenal sebagai sebuah tim yang memang selalu dihuni oleh sejumlah pemain berkualitas.

Memiliki sejumlah pemain bintang seperti Harry Kane, Kyle Walker, Marcus Rashford, dan Eric Dier, nilai timnas Inggris diperkirakan mencapai 339 juta euro, dengan rata-rata senilai 14,7 juta euro.

6. Belgia

Timnas Belgia mulai menunjukkan kebangkitan saat lolos ke gelaran Euro 2012, mereka kemudian sukses memastikan satu tempat di Piala Dunia 2014 dan mampu melangkah hingga babak babak perempat final.

Memiliki sejumlah pemain berkualitas seperti Eden Hazard, Thibaut Courtois, Kevin de Bruyne dan Dries Mertens, nilai skuat The Red Devils diperkirakan mencapai 503,8 juta euro dengan nilai rata-rata sebesar 19,4 juta euro.

5. Argentina

Timnas Argentina menjadi negara yang selalu diunggulkan dalam setiap ge;aran Piala Dunia, meski sebelum memastikan satu tempat di Rusia, mereka harus terlebih dulu melewati babak playoff.

Diperkuat sejumlah pemain ternama seperti Lionel Messi dan Mauro Icard, nilai skuat Albiceleste diperkiraka mencapai 528,5 juta euro, dengan rata-rata 20,3 juta euro.

4. Spanyol

Tim nasional Spanyol juga menjadi negara yang diunggulkan dalam setiap gelaran Piala Dunia, terlebih mereka juga diperkuat oleh sejumlah pemain bintang seperti Sergio Ramos, Alvaro Morata, hingga David de Gea.

Nilai skuat La Furia Roja diperkirakan mencapai 603,5 juta euro dengan nilai rata-rata sebesar25,2 juta euro per pemain.

3. Prancis

Tim nasional Prancis sepertinya sudah lama menyandang status sebagai salah satu tim yang selalu diunggulkan dalam setiap gelaran Piala Dunia, kini di Rusia, Les Bleus diperkuat sejumlah pemain andalan seperti Antoine Griezmann, Alexandre Lacazette, dan Kylian Mbappe.

Nilai skuat asuhan Didier Deschamps diperkirakan mencapai 636,5 juta euro dengan rata-rata sebesar 26,5 juta euro per pemain.

2. Jerman

Tim nasional Jerman nampaknya akan menjadi salah satu tim yang juga diunggulkan di gelaran Piala Dunia Rusia 2018 nanti, selain menyandang status sebagai juara bertahan, mereka pun memiliki sejumlah pemain andalan seperti Thomas Muler, Manuel Neuer, Toni Kroos, dan Leroy Sane.

Sama dengan Prancis, nilai skuat Der Panzer diperkirakan mencapai 636,5 juta euro dengan rata-rata senilai 26,5 juta euro per pemain.

1. Brasil



Brasil menjadi negara yang paling sering berpartisipasi di Piala Dunia, sejak tahun 1930, tim Samba belum pernah absen satu kali pun. Piala Dunia 2018 sendiri akan menjadi partisipasi mereka yang ke-21. 

Prestasi tertinggi yang pernah diraih tim Samba adalah merengkuh titel juara sebanyak lima kali, yakni di tahun 1958, 1962, 1970, 1994, dan 2002.

Kini diperkuat pemain bintang seperti Neymar, Paulinho, Marcelo, dan Philippe Coutinho, nilai skuat Brasil menjadi yang tertinggi, yakni 673 juta euro, dengan rata-rata sebesar 26,9 juta europer pemain. **(Bay)

Admin RMC 6/02/2018

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: