.

.
» » Tomohon Utus 2 Orang Ikut Program Kalpataru

Tomohon,RedaksiManado.Com~Walikota Tomohon yang diwakili oleh Asisten Bidang Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Kota Tomohon,Drs. O. D. S. Mandagi membuka kegiatan Sosialisasi Program Peningkatan Kapasitas Pengelolaan Lingkungan Hidup  dan Konservasi Sumber Daya Alam (Kalpataru).

Membacakan sambutan Walikota Tomohon Asisten I menjelaskan bahwa penghargaan kalpataru diberikan pada anggota atau kelompok masyarakat yang telah menunjukkan kepeloporan dan memberikan sumbangsihnya bagi upaya-upaya pemeliharaan fungsi lingkungan hidup. Penghargaan ini diberikan setiap tahun bertepatan pada penghargaan hari lingkungan hidup sedunia oleh Presiden Republik Indonesia yang bertujuan untuk merangsang dan memotivasi peran aktif masyarakat dalam melestarikan fungsi lingkungan hidup, menurut bentuk pengabdiannya masing-masing.

Dalam laporannya Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tomohon mengatakan bahwa pada tahun 2018, untuk Kota Tomohon sudah mengutus 2 orang  yang akan mengikuti program kalpataru tingkat Propinsi Sulawesi Utara dan tingkat nasional yaitu bapak Adolf Masengi sebagai penyelamat lingkungan dan bapak Mance Sumolang sebagai perintis lingkungan.

Sosialisasi yang dilaksanakan di Anugerah Hall Tomohon ini dihadiri oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tomohon Novi Politon, SE. MM., Narasumber dari Dinas Lingkungan Hidup Propinsi Sulawesi Utara yaitu Kepala Seksi Pengaduan dan Penyelesaian Sengketa Lingkungan Ibu Novrita Karongkong, S.Pd. MAP. dan Kepala Seksi Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup Alfa Pongoh, S.Komp. serta para peserta yaitu Para Pecinta Lingkungan Hidup dan Para Lurah se- Kota Tomohon.**(abd0905)

EL 5/17/2018

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: