.

.
» » » Jaga Stabilitas Harga, Pemkab Minahasa Gelar Rakor TPID

MINAHASA, RedaksiManado.Com – Pemerintah Kabupaten Minahasa menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Minahasa Tahun 2018, di Ruang Sidang Kantor Bupati Minahasa. Kamis (17/05/18).

Pembawa materi dalam kegiatan ini, Asisten Direktur bidang Advisory dan Pengembangan Ekonomi Kantor BI Perwakilan Sulawesi Utara Bapak Gunawan, Kasi Basar Perum Bulog Divre Sulutgo Fery Prayogo, Sales Emergency LPG PT. PERTAMINA SAM Manado Parama Ramdhan.

Rapat TIPD dhadiri oleh Kepala Dinas Pangan Kabupaten Minahasa Wenny Talumewo, Kepala Dinas Perdagangan Moudy Lontaan, Kadis Pertanian Kasuban Torar, Kadis Kelautan Refly Mambu, Kepala Dinas Perhubungan Yani Moniung bersama peserta yang masuk dalam jajaran TPID Kabupaten Minahasa.

Rapat kordinasi TPID dibuka Penjabat Bupati Minahasa Royke H. Mewoh di wakili Asisten Dua Perekonomian dan Pembangunan Wilford Siagian dalam sambutan menyampaikan, kegiatan ini merupakan upaya untuk memantapkan koordinasi dan konsolidasi dalam upaya pengendalian infalsi daerah.”tuturnya.

“Diperlukan kerjasama antara Pemerintah Daerah dan Bank Indonesia, BUMN dan stakeholder yang ada secara terkoordinasi, bersama dengan semua pihak didalamnya, sehingga semua program dapat berjalan sesuai dengan harapan,” ucap Siagian.

Lanjut siagian melalui rapat koordinasi ini, bisa mendapat kesimpulan segala kegiatan yang diprogramkan TPID, dalam menjaga stabilitas harga dan juga menjaga sinergitas bersama Pemerintah Pusat sebagai mana amanat Keputusan Presiden Nomor 23 Tahun 2017 tentang Tim Pengendalian Inflasi Nasional.

“Seiring dengan itu, peran TPID semakin strategis. Terutama dalam upaya pengembangan ekonomi domestik, yang mendukung pencapaian infalsi Nasional dan untuk pengendalian laju inflasi,” tutup Siagian.**(Angel).

Angel Mendur , 5/17/2018

Penulis: Angel Mendur

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: