.

.
» » » FKUB Tomohon Bersama Puluhan Tokoh Agama Nyatakan Sikap

Tomohon, RedaksiManado.Com ~ Menyikapi perisitiwa yang terjadi saat ini, FKUB Kota Tomohon menggelar Dialog Kerukunan Umat Beragama di Kota Tomohon yang dihadiri Walikota Jimmy Feidie Eman SE Ak bertempat di Cafe Rogs Kamis(17/05/18).

Adapun tema dari kali ini"Tomohon Semakin Harmonis"Mengawali sambutannya,Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak , menanggapi kejadian yang terjadi saat ini pemerintah menekankan kembali apa yang telah diberitakan beberapa hari yang lalu. 

"Selaku Pemerintah Kota Tomohon menghimbau kepada aparat penegak hukum bersama-sama dengan Linmas untuk mengecek keluarga-keluarga yang masuk ke Kota Tomohon yang sebelumnya kita mengantisipasi hanya segelintir orang yang datang. Pemerintah bersama TNI POLRI dalam minggu berjalan ini telah sigap dalam menjaga keamanan lewat pengecekan KTP di rumah-rumah bahkan tempat kos. Dihimbau juga kepada tokoh-tokoh Agama saat menjalankan ibadah agar ada pengamanan dalam proses peribadatan, disamping pengamanan dari pihak terkait.

Diharapkan kepada masyarakat Kota Tomohon untuk tidak takut namun tetap waspada sambil menjaga harmonisasi antar umat beragama,ujar Eman sembari menghimbau juga mengharapkan kepada warga kita sejuk ini,agar membangun kerja sama yang sinergis dalam meningkatkan kerukunan antar umat beragama.

Sebelumnya juga telah diucapkan pernyataan sikap tokoh-tokoh Agama Kota Tomohon yaitu, 1)Kami mengecam tindakan terorisme dalam bentuk apapun, 2) Kami tidak takut pada teroris dan mendukung tindakan aparat keamanan dalam pemberantasan terorisme, 3) Kami mendesak pemerintah dan DPR untuk segera mengesahkan UU Terorisme, 4) Kami siap menjaga dan merawat Kebhinekaan serta mempertahankan nilai-nilai Pancasila, 5) NKRI Harga Mati, Hidup Pemerintah, Hidup Polri, Hidup TNI, Tomohon Tangguh. 

Tampak hadir Para Pembina FKUB antara lain Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK, Dandim 1302 Minahasa Letkol Infantri Nixon Purnama STh, Kepala Kantor  Kementerian Agama Kota Tomohon Pendeta Simon Rawis STh MPdk, Ketua FKUB Kota Tomohon Pdt Joy Palilingan MTh, Ketua BKSUA Kota Tomohon Pdt DR Roy Tamaweol MTh, Kepala Kejaksaan Negeri Tomohon diwakili Kasie Intelejen Kajari Tomohon Wilke Rabeta SH beserta hadirin undangan.**(abd08-05)

EL , 5/17/2018

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: