.

.
» » » Kunker Bupati Minahasa Drs. Royke H. Mewoh, DEA. Di Kecamatan Tompaso,

Minahasa, RedaksiManado.Com – Penjabat Bupati Minahasa Drs Royke Herkules Mewoh DEA, Kamis (03/05) siang, melakukan kunjungan kerja (Kunker), di wilayah Kecamatan Tompaso Raya, yang dipusatkan do dua lokasi yakni Desa Kamanga Dua Kecamatan Tompaso dan Desa Pinabetengan Kecamatan Tompaso Barat

Pj Bupati Mewoh dalam Kunkernya di Tompaso Raya ini mengatakan bahwa, Pemerintah Pusat saat ini memprioritaskan pembangunan di daerah pinggiran. Kiranya kita dapat mendukung program-program yang ada di Desa yaitu Dana Desa, yang menjadi bantuan Pemerintah Pusat, untuk pembangunan di Desa.

“Saya harapkan kepada para Hukum Tua dan Perangkat Desa agar selalu mementingkan kepentingan rakyat untuk kesejahteraan rakyat. Presiden Jokowi telah menghimbau agar Dana Desa dipergunakan dengan baik dan harus libatkan Desa itu itu sendiri,” ungkapnya.

“Setiap Hukum Tua harus membentuk Bumdes (Badan Usaha Milik Desa, red) dan perlu adanya inovasi bagi Pemerintah Desa, karena semakin banyak Bumdes, semakin banyak lapangan pekerjaan bagi masyarakat,” ungkap Mewoh lagi.

Lanjut dikatakannya, perlu adanya kerjasama antara Badan Pengurus Desa (BPD) dan Pemerintah Desa dalam penerbitan peraturan-peraturan Desa, supaya tidak ada penilaian negatif dari masyarakat.

“Saya harapkan, mari menunjang semua program-program dari Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten, sehingga terjalin hubungan baik. Mari kita mensukseskan program-program Pemerintah, karena program Pemerintah tidak akan maju tanpa dukungan dari masyarakat. Saya juga memberikan apresiasi kepada masyarakat juga membangun komitmen agar Minahasa lebih baik lagi,” pungkasnya.

Kunker di dua wilayah ini, diawali dengan penyerahan bantuan bibit Jagung hibrida kepada Kelompok Tani secara simbolis, serta penyerahan penghargaan Piagam Lomba Desa.

Kunker ini sendiri dihadiri jajaran Pejabat Pemerintah Kabupaten Minahasa, serta Musyawarah Pimpinan Kecamatan Tompaso Raya.**(Angel)

Angel Mendur , 5/03/2018

Penulis: Angel Mendur

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: