.

.
» » Lomban Imbau Mahasiswa Berbagi Intelektual, Saat Buka Penempatan Lokasi KKT

BITUNG, RedaksiManado.Com – Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban membuka kegiatan penempatan lokasi Kuliah Kerja Terpadu (KKT) Universitas Sam Ratulangi Angkatan 116 Tahun 2017 di Kota Bitung. Balai Pertemuan Umum Kantor Wali Kota Bitung, Selasa (14/11). 

Dalam sambutannya Lomban mengajak seluruh peserta KKT untuk berkarya lebih dari hanya penyelesaian masalah fisik prasarana di lokasi KKT, tetapi lebih dari itu untuk berbagi hal-hal yang mampu meningkatkan pengetahuan masyarakat.

“Penyelesaian masalah fisik dan prasarana di lokasi KKT dapat ditindak lanjuti, tetapi Pemerintah Kota Bitung mengharapkan agar mahasiswa mampu berbagi intelektualnya dengan masyarakat seperti pengetahuan, berbagi kedisiplinan, cara hidup sehat serta hal-hal yang mampu meningkatkan sumber daya manusianya. Hadirlah sebagai kader pembangunan yang mampu menjadi inovator, motivator dan problem solver ditengah-tengah kehidupan masyarakat, bangsa dan negara ” tutur Lomban 

Lanjutnya Lomban mengatakan bahwa dalam proses Kota Bitung menuju Kota Cerdas/ Smart City masih membutuhkan banyak masukkan dan kiranya hal tersebut dapat menjadi salah satu titik fokus mahasiswa dalam mencari permasalahan dan solusi. Loimban menyarakan agar penyusunan aplikasi online seperti sistem informasi kelurahan adalah hal yang paling bermanfaat dilakukan dalam kuliah kerja terpadu kali ini. 

Pada kesempatan tersebut Koordinator Pusat KKT Unsrat memberikan pataka kepada Lomban sebagai simbol diterimanya mahasiswa KKT untuk berkarya selama 2 minggu di Kota Bitung. 

Turut hadir Para Asisten I dan III Setda Kota Bitung, Koordinator Pusat KKT Unsrat, Dosen Pembimbing dan Pengawas Lapangan, Camat dan Lurah, serta 220 mahasiswa KKT Unsrat Manado.(PP)

Redaksi Manado 2017 11/14/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: