.

.
» » Tomohon Jadi Salah Satu Kota Penyelenggara Science Film Festival

Tomohon,RedaksiManado.Com~Dalam rangka meningkatkan pendidikan yang efektif dan menghibur bagi siswa,Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Pendidikan Kota Tomohon menyelenggarakan kegiatan Science Film Festival bertempat di Auditorium Bukit Inspirasi (ABI), Selasa (14/11)

Diwakili Asisten Kesejahteraan Rakyat Dra Truusje Kaunang dalam sambutannya WaliKota Eman mengatakan bahwa kegiatan science film festival ini menggabungkan pendidikan dan hiburan dengan efektif, sehingga diharapkan adik-adik siswa dan guru-guru akan menerima dan mempelajari sains dengan menyenangkan.

Dibidang pendidikan Pemerintah Kota Tomohon terus memberikan perhatian penuh, termasuk didalamnya perkembangan sains dan teknologi. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon telah bekerjasama dengan berbagai pihak, termasuk dengan Universitas Kristen Satya Wacana dan Goethe Institut dalam daya dan upayanya membangun pendidikan yang berkualitas di Kota Tomohon.

"Pemerintah Kota Tomohon menyampaikan terima kasih kepada Goethe Institut dan Universitas Kristen Satya Wacana yang telah menjadikan Kota Tomohon sebagai salah satu kota di Indonesia dalam pelaksanaan Science Film Festival Tahun 2017" ujar Kaunang.

"Saat ini juga telah hadir bersama kita pimpinan dan Dosen-dosen Universitas Kristen Satya Wacana dalam bidang sains dan teknologi, yang sebagian dari mereka merupakan asli orang Tomohon, tentu menjadi kebanggaan kita bersama bahwa Kota Tomohon mampu memiliki orang-orang yang hebat dalam bidang akademik dan mampu berprestasi di luar daerah" tambah Asisten Satu.

Diakhir sambutannya, Asisten mengatakan bahwa membangun pendidikan yang berkualitas bukanlah pekerjaan yang mudah dan bisa dicapai dalam waktu singkat, pembangunan tersebut membutuhkan kerjasama dan melibatkan banyak pihak, mulai dari keluarga, pemerintah, akademisi, guru-guru, pemerhati pendidikan, kepala sekolah, hingga peran dari adik-adik siswa.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon Dr Juliana  D Karwur MSi  dalam laporannya mengatakan bahwa maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menunjukkan bahwa Sains/Ilmu pengetahuan dapat dikomunikasikan dengan cara yang menghibur, yaitu melalui media film dan eksperimen sederhana.

"Acara rutin Goethe-Institut yang terbesar ini juga digelar untuk yang ke-kedelapan kalinya di Indonesia dan akan diadakan antara tanggal 24 Oktober sampai dengan 23 November 2017. Dengan hampir satu juta pengunjung di seluruh dunia dan 50.000 pengunjung di Indonesia, Science Film Festival di tahun ini meluas ke 38 kota di Nusantara, salah satunya Kota Tomohon" jelas Karwur.


Turut hadir, Asisten Perekonomian Ronni Lumowa SSos MSi, Asisten Umum Novi A H Politon SE, Pembantu Rektor 1 Bidang Akademik UKSW Prof Dr Ferdy Rondonuwu, Dekan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Dr Ferry Karwur, Dekan Fakultas Teknologi Informasi UKSW Dr Dharma Palekahelu, Project Director Goethe Institut Elizabeth Soegiharto, rombongan dan staf UKSW dan Goethe Institut serta jajaran Pemerintah Kota Tomohon dan siswa-siswi.**(Abd48/11)

EL 11/14/2017

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: