.

.
» » » Gubernur Olly Terima Duta Besar Thailand

SULUT, RedaksiManado.Com - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara mendapat kunjungan kehormatan dari Duta Besar Thailand untuk Indonesia di Kantor Gubernur Sulut, Selasa (04/04) siang kemarin

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, bersama Wagub Steven Kandouw menerima langsung Duta Besar Thailand untuk Indonesia Mr Pitchayaphant Charnbhumidol di ruangannya.

Tujuan dilakukan kunjungan ke daerah Sulut selain untuk memperkenalkan diri, yang pertama kerjasana di bidang pariwisata, kedua mereka tertarik mengembangkan teknologi pertanian, serta Perikanan dan peternakan.

Thailand butuh suplay ikan yang banyak ke negaranya , mereka juga menawarkan membuat perusahaan ikan di bitung ikan kaleng dll, karena iklim cuaca di sulut sama dengan Thailand jadi untuk pertanian sangat cocok dan tahun depan mereka tertarik ingin bangun peternakan babi yang besar untuk di ekspor.

Gubernur Olly sangat merespon niat baik dari Duta besar Thailand untuk pertanian gubernur arahkan agar ditanam buah-buah didaerah tropis dan sayur - sayuran untuk di ekspor. Kemudian untuk pertanian Gubernur tawarkan tanaman jenis jagung untuk bangun Silo dengan drayer yang bagus agar jagungnya tidak cepat rusak.

Dan untuk perikanan Dubes harapkan Sulut suplay ikan ke Thailand dengan regulasi menteri perikanan dan kelautan duta besar Thailand meminta Gubernur untuk memfasilitasi pertemuan Menteri Susi dan Menteri Perikanan Thailand. Dubes juga juga meminta Gubernur Olly Dondokambey untuk berkunjung ke Negeri Gajah Putih. (Jack)

Admin RMC , 11/14/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: