.

.
» » » Tak Ada Italia Di Piala Dunia Rusia 2018

RedaksiManado.Com~Hasil imbang tanpa gol melawan Swedia di laga kedua playoff kualifikasi Piala Dunia 2018 harus mengubur impian Italia tampil pada event akbar empat tahunan yang berlangsung di Rusia. Gli Azzurri julukan timnas Italia pun mengulang sejarah kelam 1958.

Italia sebenarnya memiliki kans untuk mengejar defisit satu gol dari Swedia di pertemuan pertama playoff kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Karena gairah publik tuan rumah begitu besar saat mereka datang ke San Siro untuk memberikan dukungan penuh kepada anak asuh Giampiero Ventura.

Suasana serba biru menyelimuti hampir di seluruh tribun. Ribuan penonton tuan rumah tentunya berharap keangkeran San Siro kembali memakan korban, namun takdir justru berkata lain. Karena gol yang ditunggu-tunggu pun tak kunjung datang.

Padahal selama interval pertama berlangsung, Italia berhasil membombardir pertahanan Swedia dengan melepaskan 19 tendangan. Tapi Ciro Immobile maupun Manolo Gabbiadini tak mampu mencetak satu gol pun.

Ventura pun mulai gelisah. Memasuki babak kedua, pelatih Italia melakukan sedikit perubahan dengan menarik tiga pemain sekaligus yakni Matteo Darmian (Stephan El Shaarawy/63'), Manolo Gabbiadini (Andrea Belotti/63'), dan Antonio Candreva (Federico Bernardeschi/76').

Tapi semua skenario itu belum memecahkan kebuntuan. Hingga 90 menit pertandingan usai, skor imbang tanpa gol harus diterima dua tim nasional. Dengan demikian, Italia gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Sementara Swedia memastikan tempat di Rusia tahun depan.

Ini merupakan kali kedua Italia gagal tampil di putaran final Piala Dunia. Sebelumnya, Italia pernah mengubur mimpinya tampil di putaran final setelah kalah 1-2 dari Irlandia Utara pada laga pemungkas penyisihan Grup 8, 15 Januari 1958.**(red)

EL , 11/14/2017

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: