.

.
» » Kaunang Buka Kegiatan Peningkatan Kapasitas Jaringan Kelembagaan Pemberdayaan Perempuan dan Anak

Tomohon,RedaksiManado.Com~Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Tomohon,menggelar kegiatan peningkatan kapasitas dan jaringan kelembagaan pemberdayaan perempuan dan anak yang dilaksanakan di rumah dinas Walikota Tomohon, selasa (14/11/17).

Dalam kegiatan ini,dirangkaikan dengan pelantikan kelompok kerja PengarusUtamaan Gender (PUG) dan pelantikan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A), serta pelantikan Forum Anak Daerah Kota Tomohon.

Asisten Kesejahteraan rakyat Dra Truusje Kaunang, mewakili WaliKota saat membuka kegiatan dan usai melantik para pengurus menjelaskan kegiatan ini sangat diperlukan untuk peningkatan kualitas kehidupan perempuan dan anak, dimana anak merupakan generasi penerus sehingga perlu meningkatkan kesejahteraan dan perlindungannya. "Rendahnya kualitas hidup peran perempuan dan anak akan mempengaruhi bagi pembangunan sumber daya manusia karena masih terdapat kesenjangan pencapaian hasil pembangunan perempuan dan anak", urai Kaunang.

Dijelaskan kaunang, ada beberapa langkah dan kebijakan yang dilakukan dalam memperkuat kelembagaan dan jaringan pengarusutamaan gender dan anak, ketersediaan data serta partisipasi masyarakat, langkah tersebut diantaranya peningkatan kualitas hidup perempuan melalui bidang pendidikan kesehatan, hukum ketenagakerjaan, sosial politik, lingkungan hidup, dan ekonomi.

Sementara itu Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Tomohon dr Olga Karinda M Kes menjelaskan jaringan kelembagaan diperuntukan untuk pemenuhan hak-hak perempuan, tumbuh kembang anak serta perlindungan dari kekerasan dan pelaksanaan pengarus utamaan gender dan pemenuhan hak  anak disemua bidang. "Tujuan kegiatan ini adalah untuk mengembangkan jaringan, sinergi peran dan peningkatan koordinasi" ujar Karinda.

Kegiatan ini diikuti oleh kelompok PUG, pengurus Forum Anak Daerah, para pengurus P2TP2A Kota Tomohon, pengurus PKK Kota dan Kecamatan serta para Lurah.**(Abd47/11)

EL 11/14/2017

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: