.

.
» » » JWS Jawab Kerinduan Warga Remboken Miliki Pasar Tradisional

MINAHASA, RedaksiManado.ComSetelah lebih dari 20 tahun tak kunjung dibangun yang baru, Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, meletakkan batu pertama secara seremonial, pembangunan Pasar Traditional Remboken, di Desa Talikuran Kecamatan Remboken, tanda pekerjaan ini mulai dilaksanakan, Kamis (05/10) pagi.

Diawali dengan ucapan selamat datang oleh Hukum Tua Desa Talikuran Chrisye Ruauw, kemudian dipanjutkan demgan laporan kegiatan pembangunan oleh Kepala Dinas Perdangan Kabupaten Minahasa Moudy Lontaan SSos.

Ptoposal usulan Pemkab Minahasa ke Pemerintah Pusat untuk pembangunan Pasar Remboken ini telah beberapa kali ditandatangani untuk diusulkan, namun beberapa kali belum disetujui sampai akhirnya disetuju juga.

“Kita bersyukur Pasar Tradisional Remboken ini boleh mulai dibangun dengan anggaran mencapai Rp 5,5 Miliar, untuk keperluan masyarakat Kecamatan Remboken,” ujar Lontaan, yang kemudian dilanjutkan dengan ibadah perletakan batu pertama oleh Ketua BPMJ GMIM Zaitun Talikuran Pdt Olivi Sumolang-Runtunuwu MTh.

Sementara, Bupati JWS dalam sambutannya mengatakan, ini hadiah bagi Kabupaten Minahasa karena sukses menggelar acara Natal Nasional tahun 2016, sebagaimana janji Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, yang waktu itu Ketua Umum Natal Nasional 2016 di Minahasa dan JWS sebagai Ketua Harian di Minahasa.

“Janji pak Menteri waktu itu, kalau pelaksanaan Natal Nasional di Minahasa tahun 2016 sukses digelar maka pak Menteri akan memberikan hadiah Pasar dua unit, walaupun baru satu unit yang direalisasikan karena keterbatasan anggaran di Kementrian. Dan puji Tuhan, Natal Nasional ini sukses sehingga anggaran pembangunan Pasar bisa terealisasi dan Pemkab Minahasa melalui Dinas Perdagangan kemudian mengalokasikan anggaran tersebut untuk pembangunan Pasar Traditional Remboken ini bisa cair dan akhirnya bisa dibangun,” kata JWS sembari meminta kepada masyarakat Remboken dan sekitarnya agar bisa merawat bangunan Pasar Traditional Remboken ini bila nanti telah selesai dibangun, diresmikan dan digunakan.

“Saya melihat Pasar Remboken memang sudah tidak representatif lagi segingga perlu mendapat perhatian. Ada bangunan Pasar yang pernah dibangun tapi jauh dari pusat Remboken sehingga baik pedagang maupun pembeli enggan menempati. Nah, ketika kita mendapat anggaran maka kita langsung prioritaskan untuk Remboken. Jadi, mari kita jaga banunan ini dengan baik bila nanti sudah selesai dibangun,” pungkasnya.

Acara yang turut dihadiri, Kepala Dinas Tata Ruang Kabupaten Minahasa Ir Jacky Walukouw, Camat Remboken Joris Tumilantouw, Kabag Umum Setdakab Minahasa John Tendean, Kabag Humas dan Protokol Drs Moudy L Pangerapan MAP dan sejumlah jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, Kapolsek Remboken AKB Berty Titawael SH, Danramil Remboken Kapten Inf Rudy Makapedua, para-Kumtua dan Perangkat Desa se-Kecamatan Remboken ini, kemudian diakhiri dengan ucapan terima kasih oleh Camat Remboken.(Angel)

Admin RMC , 10/05/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: