.

.
» » » Pemkot Manado Ikut Lokakarya dan Rakornis Pembangunan Pemberdayaan Masyarakat 2017

MANADO, RedaksiManado.Com – Target meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Manado yang dilakukan Wali Kota Manado, DR GS Vicky Lumentut dan Wakil Wali Kota (Wawali) Manado, Mor Dominus Bastiaan, SEterus dijalankan instansi terkait. Diantaranya seperti yang dilakukan Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Manado, Kamis (28/9/2017) terpantau tengah mengikuti Lokakarya dan Rakornis pemberdayaan masyarakat Desa di Hotel Mercure Kota Palu.
Kepala Dinas (Kadis) Sosial Kota Manado, Drs Sammy Agust Kaawoan, MAP ketika diwawancarai media ini menyampaikan bahwa pentingnya mengikuti Pelaksanaan Lokakarya dan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) terkait Pembangunan & Pemberdayaan Masyarakat Desa tahun 2017 tersebut. Sammy menyebutkan apa yang dilakukan itu bertujuan meningkatkan pemberdayaan dan kemandirian ekonomi masyarakat.
”Puji Tuhan kami saat ini sedang mengikuti kegiatan Lokakarya dan Rakornis tentang pembangunan pemberdayaan masyarakat, ini penting selain menambah pemahaman juga menjadi pemicu semangat bagi kita sekaligus dari kegiatan ini kita dapat memperoleh referensi untuk mendorong kesejahteraan masyarakat melalui partisipasi publik tentunya. Itulah yang selalu didengung-dengungkan Pak Wali Kota dan Pak Wakil Wali Kota Manado, kita berupaya memberantas kemiskinan melalui kegiatan-kegiatan atau program yang seperti ini, demi melahirkan kemandirian ekonomi masyarakat,” ujar Kaawoan saat diwawancarai, Kamis (28/9/2017) melalui WhatsApp.
Kegiatan ini dibuka secara langsung Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT), Eko Putro Sandjojo dan dihadiri Direktur Jenderal Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (PPMD), Taufik Madjid. Materi yang dipresentasikan diantaranya; ”Melalui Gelar Teknologi Tepat Guna Nasional, Kita Tingkatkan Kreatifitas dan Inovasi Desa Dalam Rangka Mewujudkan Kemandirian Desa dan Kesejahteraan Masyarakat”.
Sementara itu, untuk pelaksanaan Teknologi Tepat Guna (TTG) berlangsung sejak Rabu (27/9/2017). Untuk diketahui, kegiatan Lokakarya dan Rakornis Pembangunan, Pemberdayaan Masyarakat tahun 2017 sampai berita ini diterbitkan masih sedang berlangsung. (Vikni)

Admin RMC , 9/28/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: