.

.
» » Pendiri majalah Playboy tutup usia

RedaksiManado.Com - Pendiri dan pemilik majalah lelaki dewasa Playboy, Hugh Marston Hefner, tutup usia pada umur 91 tahun. Selama hidupnya, dia dikenal sebagai jutawan dan gaya hidupnya yang glamor dan selalu dikelilingi perempuan-perempuan cantik.

Dilansir dari laman NBC News, Kamis (28/9), Hefner mengembuskan napas terakhir di kediamannya berjuluk Playboy Mansion di Hollywood, Los Angeles, California, Amerika Serikat. Dia meninggalkan seorang istri, Crystal, dan empat anak yakni Christie, David, Marston, dan Cooper. Keluarga menyatakan Hefner tidak mengidap sakit atau apapun.

Hingga saat ini keluarga mendiang Hef, sapaan akrab Hefner, belum mengumumkan agenda pemakaman. Jasad Hef masih disemayamkan.

Anak bungsu Hefner, Cooper, mengatakan kehidupan ayahnya adalah pengecualian dan berdampak besar terhadap media massa serta budaya. Dia juga meyakini sang ayah adalah pelopor gerakan sosial dan budaya, serta gencar mempromosikan kebebasan berpendapat dan seksual, serta hak asasi manusia.

"Dia memberi patokan gaya hidup dan etos kerja yang menjadi ruh dari Playboy," kata Cooper.

Hefner lahir di Chicago. Kedua orang tuanya adalah guru. Dia sempat menjadi tentara selepas SMA, kemudian menjadi penulis di majalah Esquire.

Dia mendirikan majalah Playboy pada 1953, dengan modal USD 8 ribu meminjam dari ibu dan beberapa rekannya. Edisi perdana Playboy berisi foto bugil Marilyn Monroe dari sebuah kalender empat tahun sebelumnya.

Dia kemudian mendirikan markas Playboy di Los Angeles. Sejak saat itu model-model majalahnya yang terpilih dibolehkan tinggal bersama dengan dia di rumahnya. Saat itu gaya hidup Hefner masih dipandang sebelah mata. Dia dikritik habis-habisan oleh sejumlah pegiat feminisme. Namun, Hefner tidak surut dan peninggalannya tetap ada hingga saat ini. [Aln]

Redaksi Manado 2017 9/28/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: