.

.
» » » RPMJD 2017 - 2022 Kabupaten Sangihe Dibahas Di DPRD

SANGIHE, RedaksiManado.Com - Rancangan peraturan daerah (ranperda) tentang rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) kabupaten Kepulauan Sangihe untuk lima tahun mendatang (2017 - 2022) dibahas, pembahasan dilakukan sejak Senin, (30/10) dipimpin langsung Ketua DPRD Sangihe Benhur Takasihaeng, SE, serta ikut dihadiri anggota DPRD Sangihe serta Sekda Edwin Roring, SE, ME dan para kepala SKPD yang berada dilingkungan pemerintah daerah, dimana pembahasan berlangsung sampai Selasa, (31/10) .jam.17.00.

Sehari sebelumnya (Senin, 30/10) Bupati Sangihe Jabes E Gaghana, SE. Menjelaskan mengenai Visi " Kepulauan Sangihe Daerah NKRI sebagai gerbang Maritim Indonesia yang maju sejahtera dan Mandiri, serta Misi yang terdiri dari tujuh (7) point salah satunya menurunkan tingkat kemiskinan masyarakat secara sistematis, terpadu dan konsisten.

Sementara pada hari Selasa kemarin pembahasan bersama lintas komisi, dalam rapat paripurna kemarin Selasa dilakukan tanya jawab antara personil DPRD Sangihe dengan Pemerintah Daerah, seperti yang dipertanyakan anggota DPRD Wesly Tamusa, dirinya ikut mempertanyakan mengenai keberadaan para guru yang berada diwilayah perbatasan, dimana sampai saat ini dianggap masih sangat kurang, begitu juga diwilayah lain yang ada dikabupaten Kepulauan Sangihe pemerataan penempatan personil guru harus benar - benar dilakukan, sehingga guru tidak saja numpuk dilokasi tertentu atau perkotaan saja, " ungkap Tamusa. Masukan yang sama juga disampaikan oleh Ketua Fraksi PDIP Rizaldi Paparang, terkait dengan keberadaan panti asuhan yang ada diseputaran Sangihe, agar pemerintah memperhatikan asupan untuk anak - anak Panti Asuhan agar benar - benar dari segi makanan dan gisi dapat terpenuhi, sehingga tanggung jawab sebagai pemerintah daerah berupa perhatian tidak asal jalan, tapi bagaimana asas manfaatnya boleh dirasakan serta bermanfaat bagi anak - anak panti asuhan terkait dengan bantuan pemerintah, " sambung Paparang.

Diakhiri pembahasan antar lintas Komisi, Ketua Komisi B Ferdy P Sinedu, ST memberikan beberapa masukan yang perlu mendapat kajian dan dukungan dari pemerintah dalam rangka melengkapi RPJMD untuk lima tahun kedepan diantaranya ; Mendukung adanya eksploitasi penambangan pasir besih yang berada diwilayah Kecamatan Tabukan Utara, mendukung pelaksanaan Tambang Emas yang berada diwilayah Kecamatan Tabukan Selatan, membuka pelaksanaan sabung ayam mendorong reklamasi yang berada dimuka kelurahan Lesa Kecamatan Tahuna Timur sebagai pusat niaga selain kota Tahuna, meningkatkan pengelolaan hasil tangkapan ikan serta budi daya laut,serta melalukan subsisidi untuk pariwisata. " pungkas Sinedu. (NL)

Redaksi Manado 2017 , 10/31/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: