.

.
» » » Tahun 2018 Semua Bidang Tanah di Tomohon Sudah Bersertifikat

Tomohon,Redaksi Manado.Com~Walikota Tomohon: Jimmy F. Eman, SE.Ak menerima kunjungan Kakanwil BPN Sulawesi Utara Fredy Kolintama,di kantor DPRD Kota Tomohon,pada kamis 27/9.

Kunjungan kakanwil adalah dalam rangka menyampaikan progres dari  program Pendataan Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Kota Tomohon sampai dengan bulan september ini baru sekitar 2000 bidang tanah yang telah didaftarkan untuk diterbitkan sertifikat melalui program ini, karena untuk target kota tomohon sampai akhir tahun 2017 ini adalah 10.500. Sementara untuk target tahun 2018, tidak ada lagi bidang tanah di kota tomohon yang tidak bersertifikat
ungkap kakanwil

Kakanwil mengharapkan  kiranya program ini akan mendapat dukungan sepenuhnya dari pemerintah dan masyarakat kota tomohon. karena program ini merupakan program jemput bola dari BPN yang dilaksanakan secara nasional, yang memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam memperoleh surat kepemilikan tanah atau sertifikat tanah dalam rangka menjamin kepastian hukum atas tanah yang dikuasainya.

Menanggapi hal ini Walikota Tomohon mengatakan bahwa Pemkot Tomohon memberikan apresiasi dan dukungan sepenuhnya terhadap program ini. "Saya minta kepada Camat dan Lurah selaku ujung tombak di lapangan untuk memfasilitasi BPN dan masyarakat dalam melaksanakan program ini. Tingkatkan koordinasi dan berikan dukungan terhadap program ini dengan berpedoman pada ketentuan yang berlaku. Jangan lakukan hal2 yang justru menghambat program ini, atau bahkan yang dapat mengakibatkan masalah hukum. Saya minta juga kepada Perangkat Daerah terkait antara lain Inspektur dan para asisten, untuk meningkatkan pengawasan di lapangan.

Walikota juga berharap agar masyarakat Kota Tomohon dapat merespon dengan baik program PTSL ini, karena program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya dalam menjamin kepastian hukum hak atas tanah yang dikuasai. Kakanwil mengungkapkan juga bahwa apabila kota tomohon dapat mencapai target maka BPN akan berupaya penyerahan sertifikat nantinya diserahkan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo di Kota Tomohon.

Hadir pula dalam pertemuan tersebut: Wakil Walikota Tomohon, Syerly A. Sompotan;  Ketua DPRD Kota Tomohon, Ir. Miky J.L. Wenur; Wakil Ketua DPRD, Youdy Y. Moningka, SIP; Sekda, Ir. H.V. Lolowang, Inspektur Kota, Para Asisten dan Kabag Humpro dan Kepala BPN Kota Tomohon, Christanto, R.B.(Abd)

EL , 9/28/2017

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: