.

.
» »Unlabelled » Rebut Kejayaan, Golkar Minahasa Usung Dua Kader Terbaik

MANADO, RedaksiManado.Com – Tensi politik di Kabupaten Minahasa jelang kompetisi kursi Bupati tahun 2018 dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mulai menggema saat ini. Dinamika politik yang tengah ‘memanas’ di Minahasa tak luput dari perhatian serius pengurus Partai Golkar Sulawesi Utara (Sulut), dan kader Golkar umumnya. Salah satunya tanggapan disampaikan Fanny Lumintang selaku kader senior Partai Golkar Sulut.
Lumintang mengatakan bahwa sosok James Arthur Kojongian (JAK) dan Careig Naichel Runtu (CNR) merupakan kader muda terbaik Partai Golkar yang dipandang perlu untuk diusung menjadi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Minahasa pada Pilkada Minahasa 2018 mendatang.
”Partai Golkar Minahasa harus kembali merebut kejayaannya di Minahasa, nah untuk mewujudkan itu menyongsong Pilkada Minahasa 2018 kita sudah mengidentifikasi dua nama kader potensial dari Golkar, diantaranya adalah James Arthur Kojongian dan Careig Naichel Runtu untuk diusung dalam kotestasi Pilkada nantinya,” ujar Lumintang, Rabu (27/9/2017).
Disampaikannya lagi terkait sasaran dan target politik Partai Golkar Sulawesi Utara untuk mengungguli sejumlah perhelatan Pilkada di Sulawesi Utara harus direalisasikan. Lumintang mendorong agar JAK-CNR menjadi rekomendasi yang diprioritaskan untuk dipertimbangkan DPP Partai Golkar.
”Memang target politik kita adalah merebut kembali kejayaan Golkar di Minahasa maka pasangan JAK-CNR adalah pilihan tepat. Keduanya adalah kader beringin dengan reputasi tak diragukan,” kata Lumintang saat diwawancarai wartawan, Rabu (27/9/2017).
Lanjut disampaikan Lumintang dengan menyampaikan pemetaan tentang peluang dan kekuatan yang akan didapatkan Partai Golkar bila mengusung dua figur energik tersebut. Apalagi, Golkar sebagai Parpol besar memiliki prinsip politik yang kokoh tentang keterlibatan peran kader-kader terbaik yang patut didahulukan dalam keputusan internal Golkar.
”Selain itu, dari segi elektabilitas pasti pasangan ini dapat meraih simpati masyarakat, kemudian dari sisi internal partai akan sangat menguntungkan untuk kejayaan Partai Golkar kedepan ketika yang diusung adalah kader beringin asli,” tutur Lumintang. (Abd)

Admin RMC 9/28/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: