.

.
» » » Sumendap Sayangkan Pemberitaan Tanpa Konfirmasi, Ada Media Nyatakan JS Tak dukung JWS

MITRA, RedaksiManado.ComSangat memiriskan pembritaan sebuah media yang menyatakan “Ketua DPC PDIP Minahasa Tenggara yang juga Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap SH (JS), mempertanyakan pernyataan bahwa dirinya tidak akan mendukung Jantje Wowiling Sajow (JWS) di Pilkada Minahasa 2018 mendatang.
James Sumendap saat ddihubungiJurnalis Minahasa Tenggara (JMT)via telepon, Kamis (13/7/2017), menyayangkan adanya pemberitaan yang dimuat tanpa melakukan konfirmasi resmi kepada dirinya.
”Tidak pernah saya mengeluarkan pernyataan atau statemen kepada wartawan bahwa saya tidak akan mendukung JWS di Pilkada, apalagi mengisyaratkan tidak memberikan peluang untuk JWS mencalonkan lewat partai,” tegas James Sumendap.
Dikatakan Sumendap, urusan Pilkada termasuk proses pencalonan serta dukungan partai kepada setiap calon kepala daerah dari PDIP, sepenuhnya menjadi kewenangan partai bukan dirinya.
”Sekali lagi saya tegaskan, saya tidak pernah mengeluarkan stadmen seperti itu. Soal urusan dukungan di Pilkada dan pencalonan, itu menjadi urusan partai bukan urusan James Sumendap,” ucap Sumendap.


Dia pun meminta media yang memuat pemberitaan tersebut untuk melakukan klarifikasi atas pemberitaan yang sudah dimuat karena merupakan sebuah tindakan yang tidak profesional sebagaimana kode etik wartawan.
”Diketahui bahwa buntut pemberitaan menyangkut kunjungan pemkab Mitra dilokasi pembangunan resting area di puncak Gunung potong yang berbatasan dengan kabupaten minahasa,” para wartawan langsung mewawancarai Bupati mitra James Sumendap.
Dikatakannya lagi, namun memang tak ada pernyataan Bupati Sumendap menyangkut pilkada minahasa maupun pernyataan politik apapun, semuanya hanya menyangkut batas wilayah dan pembangunan resting area yang terus digalakan, sementara wartawan media tersebut tak hadir dalam acara tersebut.(Tian).

Admin RMC , 7/14/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: