.

.
» » » JWS Turun ke Selokan, Untuk Pastikan Pengerjaan Proyek Selokan Dilaksanakan Dengan Benar

MINAHASA, RedaksiManado.Com – Guna memastikan pengerjaan proyek saluran air yang sementara dikerjakan dengan baik dan benar karena disinyalir kerap menjadi penyebab terjadinya genangan air atau banjir di sejumlah wilayah di Kota Tondano, Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, saat melakukan pemantauan langsung ke lapangan, Jumat (14/07) pagi, bahkan turun hingga dalam selokan untuk mengecek kondisi riil secara langsung.
Satu persatu selokan yang di sinyalir menjadi penyebab banjir, seperti salah satunya di Kelurahan Wengkol Kecamatan Tondano Timur ini didatangi JWS, yang kala itu turut didampingi sejumlah pejabat instansi teknis terkait, seperti Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Minahasa Nofry Ade Lontaan ST.
Dari hasil inspeksi mendadak secalara langsung oleh dirinya sendiri ini, JWS menyebutkan bahwa terdapat tumpukan sampah yang menutupi gorong-gorong saluran air, sehingga menyebabkan air tidak bisa mengalir dengan baik.
Selain tumpukan sampah, dikatakan JWS, ada juga pipa-pipa air bersih yang terpasanga sembarangan tidak beraturan sehingga menyumbat sampah dan akhirnya juga menyumbat selokan.
“Tadi mengecek langsung pembangunan trotoar dan saluran air, terutama gorong-gorong yang akibatkan banjir karena ternyata didapati banyaknya sumbatan-sumbatan sampah dan pipa-pipa yang di pasang tudak beraturan,” terang JWS.
Lanjut dikatakan JWS, dari hasil pantauan langsung dirinya juga, di Tondano banyak saluran-saluran yang tersumbat dan sudah beralih fungsi sehingga banjir terjadi.
“Banyak saluran sudah alih fungsi. Bahkan ada juga yang sudah ditutup karena sudah jadi pemukiman, ada yang sudah dalam halaman rumah, akibatnya Tondano mulai banjir. Padahal, secara logika tidak mungkin, karena terdapat kemiringan menuju ke Sungai Tondano,” tukas JWS sembari menambahkan bila dirinya telah memerintahkan instansi teknis terkait untuk mengatailsi masalah ini.(Angel)



Angel Mendur , 7/14/2017

Penulis: Angel Mendur

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: