.

.
» » » Paripurna Ranperda Pemekaran Kelurahan, Wali Kota GSVL Paparkan Pelayanan Pemerintah

MANADO, RedaksiManado.Com – Bertempat di Aula Serbaguna kantor Walikota Manado, rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado dalam rangka pembicaraan tingkat II terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Manado Tahun Anggaran 2016, serta Ranperda tentang pemekaran dan penggabungan wilayah Kelurahan dilaksanakan Kamis (13/7/2017)
Rapat paripurna ini dihadiri Wali Kota Manado DR GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE, dilaksan. Wali Kota yang akrab disapa GSVL ini mengatakan Ranperda tentang pemekaran dan penggabungan wilayah kelurahan sangat penting untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda). Mengingat, perkembangan Kota Manado yang begitu pesat, sehingga membutuhkan pemekaran wilayah.
”Tujuan daripada pemekaran wilayah kelurahan yakni untuk lebih mendekatkan pelayanan pemerintah kepada masyarakat sehingga menjadi lebih efisien dan efektif. Sehingga, kami berharap Ranperda ini dapat ditetapkan menjadi Perda sebagai acuan pemerintah dalam melangkah menjadi lebih baik dimasa yang akan datang,” kata Wali Kota GSVL.
Wali Kota GSVL memberikan apresiasi terhadap kerja keras dan kerja cerdas anggota legislatif Kota Manado dalam memproses kedua Ranperda itu. Selain kedua Ranperda tersebut, DPRD Manado juga mengagendakan pembicaraan tingkat I atas Ranperda tentang Hak Keuangan dan Administratif pimpinan dan anggota DPRD Kota Manado. Dimana, saat pemandangan umum fraksi-fraksi, seluruh fraksi setuju jika pemandangan umum tidak dibacakan dan hanya diserahkan untuk ditindaklanjuti.
”Terima kasih atas perhatian teman-teman di DPRD Kota Manado dalam rapat paripurna yang terhormat malam hari ini,” ujar Sualang, menutup rapat paripurna. Untuk diketahui, yang hadir Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado Drs Rum Dj Usulu, para pimpinan Perangkat Daerah, Camat dan Lurah se-Kota Manado.(Vikni)

Admin RMC , 7/14/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: