.

.
» » » Guru di SITARO Wajib Tingkatkan Kompetensi

SITARO, RedaksiManado.Com — Memasuki tahun ajaran baru, Kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Tagulandang-Biaro, Lesman Madiro SPd MM, meminta kepada guru-guru untuk dapat meningkatkan kapasitas diri demi tercapainya mutu pendidikan yang baik.
“Zaman semakin canggih, dan teman-teman guru diharapkan dapat menyesuaikan dengan perkembangan yang ada,” pinta Madiro, saat ditemui wartawan, Senin (10/7) kemarin.
Jebolan S2 Universitas Merdeka Malang ini menambahkan, penyesuaian yang dimaksud yakni terus mengikuti pekembangan informasi lewat penguasaan teknologi.
“Jangan sampai terjadi di dalam kelas ada guru yang kurang paham tentang sesuatu hal, dan muridnya yang lebih paham soal itu dikarenakan muridnya lebih dahulu mendapatkan informasi itu lewat internet,” ujarnya.
Oleh karena itu, ia berharap agar para Oemar Bakrie tidak apatis soal teknologi, dan mau membuka diri untuk lebih up to date.
“Jangan diam apalagi pasrah pada percepatan perkembangan teknologi,” serunya.
Disatu sisi, beberapa guru yang dimintai tanggapan sehubungan dengan perkembangan teknologi mengaku, pihaknya sangat berhasrat untuk up to date, namun kerap terkendala jaringan.
“Saya kira kami di utara memiliki haparan yang sama dengan teman-teman guru di wilayah selatan yakni kehadiran jaringan internet lewat pengadaan tower,” ungkap salah satu guru yang meminta namanya tak dipublis.
Oleh karena itu sambung dia, besar harapannya sebelum berakhirnya pemerintahan Toni Supit, di wilayah mereka akan ketambahan tower.
“Kalau memang belum secara menyeluruh, mungkin satu saja dulu Sebagai hadiah terakhir pak bupati bagi kami,” harapnya. (CR)

Admin RMC , 7/10/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: