.

.
» » Kampanye Dihadiri Puluhan Ribu Massa, ART-JUARA Yakin Menangkan PILKADA SITARO

RedaksiManado.Com - Berulang-ulang massa kampanye pasangan Alfrets Ronald Takarendehang-Jutixel Rudolf Parera meneriakan lantik jo, ketika mereka mamasuki lapangan Akesembeka, Jumat (22/6/2018).

Ribuan massa kuning ini baik dari Biaro, Tagulandang dan Siau ini merengsek saat long march dari pelabuhan Ulu Siau hingga lapangan Akesembeka, Siau Timur. “Lantik jo. Ini dia bupati dan wakil bupati pilihan rakyat Sitaro,” ujar warga yang mengaku asal Kampung Bahoi, Tagulandang.

Ketika berada di Lapangan Akesembeka massa disambut lagu-lagu nostalgia yang dinyanyikan Litta Akay dan kawan-kawan. Sayang, Ketua Partai Golkar Sangihe, Jabes E Gaghana yang didaulat memberikan orasi pertama tak bisa tampil di panggung utama karena tidak mendapat restu dari Gubernur Sulut. Meski dia hadir bersama Sekretaris PG Sangihe, Helmut Hontong, keduanya hanya bisa menyemangati pendukung ART JUARA yang memenuhi lapangan sepakbola tersebut.

Sekretaris PG Sulut, Toni Lasut dalam orasinya mengatakan kehadiran puluhan ribu massa dalam kampanye terakhir ini membuktikan kecintaan masyarakat dan keinginan Sitaro untuk berubah. “Aura sebagai pemenang Pilkada Sitaro sangat terasa sore hari ini,” ujarnya yang disambut teriakan hidup nomor 1.

Dia mengingatkan masyarakat agar memastikan surat undangan hadir di TPS-TPS. “Jika belum mendapat undangan segeralah melapor. Tidak boleh ada intimidasi, biarlah masyarakat menentukan nasib daerahnya sendiri. Jika salah memilih, kita akan menyesal lima tahun. Maka pilihlah ART JUARA,” kata Toni dengan nada lantang.

Pasangan Ronald Takarendehang – Rudolf Parera (ART JUARA) meraih elektabilitas sebesar 38,81% dan berada di peringkat pertama dalam survey Research and Development Knowledge Exchange International, 

Massa ART JUARA seakan tak bisa tertampung di Lapangan Akesembeka. Pantauan terlihat, massa yang mayoritas menggunakan atribut kuning atau Partai Golkar ini masih berada di seputaran pelabuhan dan boulevard Ulu Siau. Mereka mulai berangsur naik ke KM Holly Mary dan Saint Mary yang hendak mengantar kembali ke Tagulandang dan Biaro. Sedangkan pendukung asal Siau dengan yel-yel ART JUARA kembali ke daerah masing-masing secara tertib dan lancar. **(CR)

Admin RMC 6/23/2018

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: