.

.
» » Prediksi Belgia vs Tunisia, Menanti aksi Generasi Emas

RedaksiManado.Com – Belgia menghadapi Tunisia pada laga kedua Grup G Piala Dunia 2018 di Otkrytiye Arena, Moskow, Sabtu (23/6) pukul 19:00 WIB. Belgia yang tampil dengan generasi emasnya akan membuktikan kepada dunia bahwa mereka pantas diperhitungkan

Belgia kesulitan mencetak gol pada laga pertamanya melawan Panama. Namun, tendangan voli spektakuler dari pemain Napoli, Dries Mertens, membuka keran gol The Red Devils tepat setelah jeda. Romelu Lukaku kemudian mencetak dua gol lainnya untuk menang 3-0 atas Panama.

Tim Roberto Martinez dengan demikian duduk di puncak klasemen di Grup G. Sebuah kemenangan atas tim Afrika nanti malam akan memastikan mereka lolos ke babak 16 besar.

Secara keseluruhan, Belgia tampil baik di fase-fase grup di Piala Dunia akhir-akhir ini. De Rode Duivels tak terkalahkan dalam 10 pertandingan fase grup terakhir di ajang Piala Dunia.

Sementara itu Tunisia tak pernah menang dalam 12 pertandingan Piala Dunia terkininya, kalah 8 kali. Mereka nampak kebingungan saat melawan Inggris di menit-menit awal pertandingan pertama. Merupakan keajaiban bahwa mereka berhasil menahan The Three Lions untuk imbang 1-1 sebelum turun minum.

Tunisia punya alasan kuat untuk khawatir dengan reaksi defensif mereka yang buruk menjelang bentrokan lawan Belgia yang memiliki lini serang mematikan. Prediksi skor: Belgia 3-0 Tunisia.


Head-to-head Belgia vs Tunisia. Belgia dan Tunisia pernah saling bertemu tiga kali sebelumnya, dengan kedua belah meraih satu kemenangan masing-masing, satu kali seri, dan satu kali kalah. Satu-satunya pertemuan di sepakbola kompetitif adalah di babak grup Piala Dunia 2002, dengan hasil imbang.

Statistik Pertandingan Belgia vs Tunisia:
Belgia tak terkalahkan dalam tiga pertandingan Piala Dunia sebelumnya melawan tim Afrika, namun hasil imbang melawan Tunisia pada 2002 adalah satu-satunya pertandingan yang gagal mereka menangkan.

Belgia tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir penyisihan grup Piala Dunia, memenangkan lima laga terkini secara beruntun (W5 D5 L0).

Ke-11 gol terakhir Die Roten Teufel di Piala Dunia tercipta setelah babak pertama berakhir.

Tunisia tidak pernah menang dalam 12 laga Piala Dunia terbarunya (D4 L8), sejak mengalahkan Meksiko dalam pertandingan pertama mereka dalam kompetisi ini (3-1 pada 1978).

Tunisia mencetak gol dengan satu-satunya tembakan on target di Piala Dunia ini.

Hanya Jan Ceulemans (6 gol) yang mencetak lebih banyak gol di turnamen besar untuk Belgia (Piala Dunia dan Euro) daripada Romelu Lukaku (5 gol, sejajar dengan Marc Wilmots) **(bay)


Admin RMC 6/23/2018

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: