.

.
» » » BPK RI Selesai Audit Pemkab Minut, VAP Optimis Dapatkan WTP

MINUT, RedaksiManado.Com - Bupati Minahasa Utara (Minut)  Vonnie Anneke Panambunan (VAP) sangat optimis mendapatkan  Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Dalam hal ini, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulut telah selesai melakukan pemeriksaan terhadap kinerja dan pengelolaan keuangan di Satuan Kerja Perangkat daerah (SKPD) di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minut.

Namun, berdasarkan informasi yang diterima hariansulut.com, dari hasil pemeriksaan tersebut banyak temuan salah satunya adalah biaya perjalanan dinas dari masing-masing SKPD yang tidak sesuai karena kelebihan anggaran. Adanya temuan ini, maka bakal mempengaruhi Pemkab Minut mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). “Memang banyak kepala SKPD yang harus mengembalikan kelebihan anggaran perjalanan dinas mereka dan itu sudah menjadi temuan BPK,” ujar sumber resmi di Pemkab Minut, Kamis (18/5).

Kepala Badan (Kaban) Keuangan Minut, Robby Parengkuan SH saat dikonfirmasikan tidak membantah jika kelebihan anggaran untuk perjalanan dinas menjadi temuan BPK. Bahkan dirinya menilai jika kesalahan tersebut terjadi pada agen perjalanan yang menjual tiket. “Yang salah disini adalah agen perjalanan. Contohnya ketika kami membeli tiket seharga Rp1 juta sesuai permintaan, tapi saat akan dibayar sudah menjadi Rp1,2 juta. Ini yang menjadi kendala,” ungkapnya.

Ditanya berapa banyak anggaran kelebihan perjalanan dinas yang harus dikembali Pemkab Minut ke kas daerah, Parengkuan belum bisa memastikan. “Itu belum bisa dipastikan karena sekarang masih dalam tahap pembenahan laporan,” tambahnya.

Diketahui, tim BPK RI telah selesai melakukan pemeriksaan di Pemkab Minut pada Selasa (16/5) lalu. Bahkan Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan (VAP) mengaku optimis akan mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk hasil pemeriksaan BPK tersebut. "Kami sekarang sementara melakukan pembenahan-pembenahan. Pasti dapat WTP, karena sampai malam kita fokus pada pemeriksaan," tegas VAP.

Sementara itu Plt Sekda Arnolus Wolajan SSTP MM didampingi Kaban Keuangan Robby Parengkuan SH dan Kabag Humas dan Protokol Drs Stivy Watupongoh menambahkan saat ini Pemkab Minut sementara melakukan kros cek temuan-temuan dengan SKPD. "Kita manfaatkan waktu beberapa hari ini untuk melengkapi kekurangan-kekurangan," jelas Parengkuan.
Keseriusan Bupati untuk meraih WTP itu nampak dalam dua hari ini mengumpulkan SKPD untuk melakakukan pembenahan.(ML)

Admin RMC , 5/18/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: